Antisipasi Masukan Narkoba Melalui Pelabuhan, Polsek Sungaiselan Cek Aktivitas Setiap Kapal

IMG 20220824 WA0015
Foto: Kapolsek Sungaiselan, Iptu Hafiz. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Polsek Sungaiselan rutin melakukan beberapa upaya untuk memutuskan mata rantai peredaran narkoba melalui Pelabuhan Sungaiselan.

Kapolsek Sungaiselan, Iptu Hafiz mengatakan pelabuhan menjadi jalur masuknya barang haram tersebut. Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap aktivitas pelabuhan di Sungaiselan.

“Arahan Kapolres juga, kami bekerja sama dengan Dit Polairud Babel dan Sat Polair Polres Bateng melakukan patroli setiap hari agar tidak ada tempat untuk narkoba masuk ke daerah kita,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan transaksi pembongkaran setiap kapal untuk memastikan tidak adanya narkotika.

“Untuk tiga bulan ini tidak ada penangkapan sama sekali dan kita berharap kondisi ini tetap terjaga dengan baik,” tegas Hafiz.

Ia juga mengatakan, pihak Kepolisian akan selalu melakukan pengendalian atas tindak kejahatan guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Sesuai perintah Kapolri yang menegaskan menindak semua pelaku pidana judi, asusila, pencurian dan yang lainnya agar menindak tegas pelaku kejahatan demi masyarakat,” ucap Hafiz.

Ia menghimbau agar selalu menjaga ketertiban dan melaporkan jika terjadi tindak kejahatan serta tidak main hakim sendiri.

“Kalau ada tindak kejahatan laporkan saja. Jangan main hakim sendiri. Kepolisian pasti akan menindak tegas pelaku kejahatan,” tutupnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas