324 Peserta Meriahkan PBB dan Karnaval di Bangka Tengah

IMG 20220818 WA0010
Foto: Salah satu peserta PBB saat di depan panggung kehormatan. (Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Sebanyak 324 kelompok mengikuti Pawai Baris Berbaris (PBB) dan karnaval, Kamis (18/8/2022).

Dari peserta itu, 215 kelompok mengikuti PBB mulai dari SD hingga SMA dan 109 kelompok lainnya merupakan peserta karnaval.

Rute karnaval kali ini dimulai dari pasar moderen Koba sampai dengan Alun-Alun Kota Koba dan melewati jalan utama Kota Koba.

Acara yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat ini sangat disambut meriah oleh masyarakat Bangka Tengah karena sebelumnya acara ini sudah tidak diadakan 2 Tahun dikarenakan Covid 19. Banyak juga yang berjualan memanfaatkan momen tersebut.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengapresiasi antusias masyarakat dan peserta.

“Luar biasa sekali antusiame masyarakat dan peserta. Ini adalah momen yang luar biasa. Momen HUT RI ini adalah momen kebahagiaan atas kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia menjelaskan, acara ini digelar dari pagi pukul 07.00 WIB hingga sore 17.30 WIB.

” Acara ini juga akan digelar dari pagi hingga sore karena sudah 2 tahun kita tidak ada kegiatan seperti ini. Ini adalah hiburan untuk masyarakat pastinya sebagai pesta rakyat untuk kita semua,” ujar Algafry.

Ia juga berharap acara ini akan berlanjut terus dan akan semakin meriah tiap tahunnya.

“Saya berharap acara ini selalu bisa kita adakan setiap tahunnya setelah ini. Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutupnya sembari meneriakan kata merdeka.

Sementara itu, bik Yus (sapaan akrabnya) sangat gembira dengan adanya perayaan seperti ini.

“Seneng ati ini adanya acara seperti ini. Ekonomi jalan di Koba, Koba ramai terus seru lah pokoknya,” ucap wanita 46 tahun itu.

Ia menuturkan, dirinya berharap perayaan seperti ini selalu ada ditambah dengan lomba 17an diadakan kembali di Koba.

“Acara kayak gini harus ada terus. Jangan lupa juga supaya ada lomba 17an untuk masyarakat. Minimal adalah himbauan pak bupati lomba karaoke antar RT, anatar kaling atau lomba sepak bola pakai daster biar lebih seru lagi,” tuturnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas