Bangka  

26 Santri Asal Bangka Siap Tampil di Pospeda di Pangkalpinang

IMG 20220823 WA0017
Foto: Kontingen Kabupaten Bangka saat foto bersama dengan Wakil Bupati Syahbudin. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Sebanyak 26 santri dilepaskan oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) di OR Bangka Setara, Selasa (23/8/2022).

Para santri itu akan ikut Pospeda ke VIII tingkat Provinsi Bangka Belitung yang akan diselenggarakan di Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Syahbudin mengatakan dengan adanya ajang itu bisa memunculkan bakat-bakat baru terutama dari pondok pesantren.

“Semoga para kontingen Kabupaten Bangka bisa memberikan prestasi yang baik dalam kegiatan ini. Menjadi generasi yang unggul, di daerah kita,” ungkapnya.

Ia meminta para peserta itu dapat menunjukkan kekompakan dan solidaritas hingga kesehatan agar dapat tampil maksimal dalam kegiatan olahraga tersebut.

“Kemudian tetap bersemangat, tunjukkan prestasi terbaik. Harumkan nama Kabupaten Bangka. Dan InsyaAllah mereka mendapatkan hasil terbaik, yang nantinya akan mewakili provinsi Bangka Belitung,” harap Syahbudin.

“Dukungan juga agar mereka dapat menunjukkan bakat-bakat mereka, baik dalam bidang atletik, seni dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, terdapat sejumlah cabang olahraga dan seni yang akan dipertandingkan di pagelaran Pospeda kali ini, seperti cabang seni pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa arab dan kaligrafi.

Kemudian, untuk cabang olahraga, terdapat sejumlah 6 cabang, yakni atletik lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter hingga lari 1500 meter.

“Lalu ada tolak peluru, lompat jauh, pencak silat tunggal dan pencak silat ganda. Jumlah atletnya, ada 26 santri. Itu dari berbagai pesantren di daerah kita,” tutup Dewi Sartika, selaku Pelaksana Pakis, Kantor Kemenag Kabupaten Bangka.(red/*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas