Sosial  

13 Anak Babel Sunat Tanpa Suntik dan Gratis

WhatsApp Image 2022 08 08 at 15.06.59
Foto: Seorang anak saat mengikuti sunat gratis.(Erwin/Intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Rumah Sunat Avicenna sunat 13 warga kurang mampu di Provinsi Bangka Bangka Belitung. Hotel Fox Kota Pangkalpinang menjadi tempat pelaksanaan sunat 13 anak tersebut secara gratis.

Owner Rumah Sunat Avicenna, dr Ari mengatakan sunat gratis ini merupakan kegiatan Bhakti Sosial para Donatur bersama Rumah Sunat Avicenna.

“Alhamdulillah, hari ini kita lakukan sunat gratis,” kata dr Ari dihadapan para orang tua di lantai 2 Hotel Fox Kota Pangkalpinang, Minggu (07/08/2022).

dr Ari menjelaskan metode sunat yang dilaksanakan secara modern ini tanpa menggunakan jarum suntik. Anak-anak nanti dipasang super ring, kemudian didiamkan hingga nanti super ring tersebut akan lepas dengan sendirinya.

“Sudah sunat, anak-anak bisa langsung beraktifitas. Semakin banyak beraktifitas, semakin cepat pula proses penyembuhannya,” ujar dr Ari.

Selain perbanyak aktifitas, anak-anak juga jangan mantang makan apapun.
“Silakan mau makan apa, tidak ada pantangan apapun,” ujarnya.

Program sunat gratis untuk warga kurang mampu seperti ini akan terus dilaksanakan bersama para donatur. Rumah Sunat Avicenna juga setiap hari Jum’at menyunat gratis untuk warga benar-benar tidak mampu di Koba.

“Semoga banyak warga terbantukan,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga Desa Perlang Bangka Tengah, Ernina mengucapkan terimakasih kepada Rumah Sunat Avicenna telah menyelenggarakan sunat gratis ini.

“Anak saya mau sunat tapi tidak mau disuntik. Alhamdulillah, kami bisa mengikuti program sunat modern gratis hari ini,” ujarnya.

Ernina mengaku belum ada biaya untuk menyunat anaknya, lantaran sunat modern cukup mahal hingga Rp.1,3 Juta. Iapun sangat-sangat bersyukur melalui tetangga, akhirnya berkesempatan menyunat anaknya.

“Terimakasih orang-orang baik,” pungkasnya.

Pantauan awak media, setelah sunat, 13 anak tersebut mendapatkan bingkisan dari Rumah Sunat Avicenna. Sebelum di sunat, dr Ari juga memberikan motivasi kepada 13 anak tersebut, agar tidak takut disunat.(Erwin)