Bangka  

Tulisan Wartawan Lebih Tajam dari Pedang

IMG20220716203239
Caption : Bupati Bangka saat memberi pandangan soal wartawan

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – wartawan menurut Undang – Undang Nomor 40 Tahun 1999 disebutkan bahwa wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik. Kegiatan jurnalistik dimaksud, mencari, memperoleh, mengolah, serta menyampaikan informasi atau berita kepada publik.

Pentingnya keberadaan wartawan dalam hidup bernegara, juga diutarakan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, dalam kegiatan ngobrol santai Forkopimda dan Wartawan Bangka, Sabtu ( 16/7/2022) malam bertempat di Gedung Juang Sungailiat.

Bupati Bangka Mulkan , SH. MH Mengatakan tanpa keberadaan insan pers terasa hampa.

“Insan pers begitu mendukung kegiatan Pemkab Bangka, kenapa saya sampaikan begitu karena tanpa media kita terasa hampa, mereka selalu menginformasikan ke publik apapun kegiatan Pemkab Bangka,” kata Mulkan.

Pentingnya Informasi Kepada publik, Mulkan menyampaikan kepada kepala OPD untuk tidak elergi kepada wartawan.

“Saya sampaikan kepada OPD wartawan bukam mencari kesalahan, namun mereka mencari informasi strategis. Kita secara fisik terbatas untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat kita. Kami beri penghargaan setingginya mereka selalu kompak. Kami merasa bangga dan terimakasih , kami tidak merasa elegi , jurnalis profesional secara akurat dan faktual,” pintanya.

Ditanya posisi wartawan dengan pembangunan daerah?

“Setelah purna tugas kami tetap beri sumbangsi kepada pelaksana tugas, kita harus berkontribusi untuk pembangunan daerah. Kami juga minta dengan awak media jika berganti pemimpin tetap kompak,” jawab Mulkan.

Disisi lain Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, SIP menyebutkan tulisan Wartawan lebih tajam daripada pedang.

“Ada juga kesel dengan wartawan , ketika disodorkan pertanyaan bertubi dan saya menjawab hampiri keringat dingin. Saya kesalnya HP Android nya tidak direkam alias mati. Kita harus berterima kasih pada Wartawan tulisan itu lebih tajam daripada pedang. Karena dengan berita bisa menjadi perhatian publik, harapan berita bisa akurat berimbang, membuat suasana kondusif,” tutupnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas