Timnas Indonesia Gagal Ke Semifinal, Kolom Komentar Akun AFF U-19 Ditutup

Screenshot 20220711 113924508 1
Foto: ist

INTRIK.ID — AFF langsung membatasi kolom komentar di IG resminya setelah diserang oleh netizen Indonesia. Hal itu diduga banyaknya komentar miring dari penduduk Garuda Muda.

Dalam kolom komentar setiap postingan di @affu19championship penuh warga net asal Indonesia. Beragam komentar yang dituliskan mulai dari main sabun, unfair, match fixing, not fair play hingga mafia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri gagal melaju ke perempatfinal piala AFF U-19 meskipun menang telak atas Myanmar 5-1.

Padahal produktifitas gol Indonesia u-19 lebih banyak dibandingkan dengan tim lainnya dan tidak mengalami kekalahan sama sekali.

Namun ditengah berlangsung laga AFF U-19 itu, pihak panitia mengubah regulasinya tahun ini menjadi head to head bagi tim yang memiliki poin sama.

Hal inilah yang menyebabkan para pecinta sepakbola tanah air meradang dan menyerang akun AFF U-19.

Seperti yang dilontarkan oleh akun @rizky_ar1927. Dalam komentarnya ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap AFF karena baru mengeluarkan regulasi itu sebelum laga terakhir penyisihan grup.

“Kalau mau H2H (head to head -red) kenapa gak dari awal saja”, tulisannya.

“Aturan kok muncul pas pertengahan turnamen.. INI TURNAMEN INTERNASIONAL ATAU TARKAM..” tulis akun @widyaghuez

Dalam ajang ini, Garuda Muda mencatat 3 kemenangan, 2 imbang dan 0 kekalahan. Dari seluruh pertandingan itu, tim asuhan Shin Tae Yong berhasil menciptakan 17 gol dan hanya 2 kali kebobolan.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas