Tim Voli Pangkalpinang Raih Emas Berkat Terikan Bonus Rp 5 Juta dari Molen di Set Akhir

Avatar of INTRIK.ID
IMG 20220720 WA0044
Foto: Tim Voli Pangkalpinang foto bersama Molen setelah berhasil meraih emas pada ajang Popda Babel.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Tim Bola Voli Putra Pangkalpinang raih medali emas usai menang atas Bangka Tengah dalam pertandingan final Popda Babel di GOR Sahabudin, Rabu (20/07/2022).

Pada pertandingan itu, tim voli Pangkalpinang sempat unggul diset pertama dengan 25-22, namun kalah 22-25 diset kedua, set ketiga Pangkalpinang kembali unggul 25-17 namun pada set keempat kembali kalah 23-25.

Saling kejar angka terjadi diset kelima, Pangkalpinang sempat ketinggalan 11-13 namun berbalik unggul dan menutup set penentuan dengan skor 15-13 sekaligus meraih medali emas.

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Maulan Aklil (Molen) bersama segenap masyarakat Kota Beribu Senyuman untuk memberikan dukungan kepada para atlet kontingen Pangkalpinang.

Menariknya, Molen menjanjikan akan memberikan bonus Rp 5 Juta kepada atlet Pangkalpinang saat ketinggalan 11-13 di set kelima.

Teriakan bonus dari wali kota seakan menjadi magnet pemicu semangat atlet Pangkalpinang, sempat tertinggal 11-13 namun bisa menutup set kelima dengan skor 15-13.

“Tadi kita sempat ketinggalan, kita keluar disaat yang tepat dan ternyata bonus 5 juta membakar semangat anak-anak kita untuk menjadi juara,” ucap Molen saat diwawancarai usai pertandingan berlangsung.(*)