Tabrak Mobil Tangki CPO, Saksi: Mobil Sempat Terpental dan Terbang

IMG 20220701 WA0005
Foto: Mobil Avanza ringsek setelah menabrak truk tangki CPO di Desa Guntung.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Niat berlibur di Bangka berakhir bencana setelah mobil yang dikendarai Supri menabrak mobil tangki CPO sedang parkir di ruas jalan Desa Guntung, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jumat (1/2022).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB saat mobil rental Avanza hitam plat BN 1628 RL berisi enam orang itu ingin pergi ke tempat wisata Kolong Biru Bangka Tengah dari arah Pangkalpinang.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang Suwandi mengatakan rombongan tersebut merupakan wisatawan dari Jakarta.

“Memang benar adanya kecelakaan di jalan Guntung siang tadi dan ada korban meninggal dunia satu orang dan ada yang luka berat,” ungkapnya saat ditanya pihak intrik.id melalu pesan Whatsapp.

Ia menuturkan bahwa kejadian itu terjadi karena sopir Avanza, Supri mengantuk sehingga melebar ke sisi jalan sebelah kanan dan menghantam mobil tangki CPO warna kuning dengan plat BE 8219 FU yang lagi parkiran di bahu jalan.

“Jadi kendaraan ini (Avanza-red) melaju dari Pangkalpinang ke arah Koba. Sampai di TKP saat orang sedang solat Jumat, ia mengantuk dan arah jalan melebar ke sisi jalan sebelah kanan serta tidak sadar ada mobil truk yang lagi parkir di bahu jalan,” jelasnya.

Nannang mengatakan dalam mobil Avanza itu juga terdapat lima penumpang lainnya yakni Ghoziyyah Ibnati Jamal (21), Farhana Fii Millatillah (26), Nur Jamaludin (50), Sarah unisa Sholihah (18), Riva Nerindra Bihara (47).

“Mobil Avanza itu langsung terguling ke bahu jalan sebelah kiri dari arah pangkal pinang menuju Koba setelah tabrakan,” tambahnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut dua orang mengalami luka berat atas nama Supri dan Farhana dan tiga lainnya mengalami luka ringan, sementara satu orang penumpang atas nama Revi Nerindra Bihara meninggal dunia.

Sementara itu, saksi mata yang melihat kejadian tersebut, Zana (41) mengatakan mobil tersebut sempat terpental seelah menabrak truk tangki.

“Jadi mobil Avanza ini pas nabrak langsung terpental dan terbang ke halaman rumah tetangga saya ini. Bunyinya kaya ledakan,” terang warga desa Guntung itu.

“Pas kami (para warga-red) mengevakuasi korban, ada satu yang tewas ditempat, dua orang luka berat dan tiga lainya luka ringan. Pas kami tanya mau kemana, rombongan sedang berlibur ke Bangka, terus mau ke Kulong Biru kata korban yang selamat, kayaknya ayahnya,” jelas Zana.(Erwin)

 

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas