Sulaiman Lega Anaknya Bisa Lanjut Sekolah

IMG 20220718 WA0006
Foto: Sulaiman (topi) dan anaknya.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sulaiman warga Sinar Laut akhirnya mendapat bantuan alat sekolah dan bantuan biaya sekolah untuk anaknya agar dapat bersekolah di SMKN 1 Koba di Penyak dengan tenang.

Pria berusia 41 tahun itu sempat risau lantaran anaknya tak mau sekolah karena belum melunasi biaya masuk sekolah dan perlengkapan sekolah.

“Saya dari kemarin risau. Gak kerja, belum bayar tunggakan sekolah, belum beli perlengkapan sekolah anak. Tapi hari ini saya sangat berterima kasih karena sudah dibantu oleh SiiLakso dan Ibu Bupati,” ujar Sulaiman.

Ia mengatakan, dirinya sekarang dapat bernafas lega dan bisa kembali bekerja ditambah semua kebutuhan sudah terpenuhi.

“Saya besok sudah bisa kembali mengumpulkan barang bekas. Anak sudah bisa sekolah dengan tenang. Saya pastikan anak saya tak akan mengecewakan semuanya atas bantuan yang diberikan,” ucap Sulaiman.

Ia mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantunya dalam menyelesaikan masalah yang sedang ia hadapi kemarin.

“Saya sangat berterima kasih kepada ibu bupati, pak bupati, dinsos, Baznas, abang-abang wartawan dan terutama SiLakso dan seluruh pihak yang membantu. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi tentang hal ini. Hanya doa agar semua pihak yang membantu selalu dimudahkan rezekinya dan urusannya,” ucap Sulaiman.

Ia mengaku dirinya tidak ingin meminta bantuan tersebut, namun karena keterbatasan biaya membuatnya harus membuang malu demi anak dan istri.

“Saya gak mau minta-minta kayak gini sebenarnya. Tapi gimana lagi, saya udah buntu, gak punya uang. Kemana lagi saya harus mengadu? Demi anak istri apapun saya lakukan selagi itu halal,” ungkapnya.

Sementara itu Heri Chandra (16) anak ke dua Sulaiman itu akhirnya bisa sekolah dengan tenang tanpa memikirkan hal lainnya.

Ia sangat senang melihat baju dan sepatu baru yang bisa dipakai ke sekolah mulai besok.

“Saya terimakasih dibelikan sepatu baru. Sepatu yang lama sudah robek. Makasih untuk Bunda Eva dan abang-abang yang beliin Chandra sepatu. Saya janji akan jaga barang-barang ini sampai hendra lulus sekolah,” ujarnya sembari mencoba sepatu barunya.

Ditempat yang sama Ela (37) istri Sulaiman mengaku terbantu oleh pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Berkat bantuan ini, ia dapat melihat senyum dan semangat anaknya untuk kembali bersekolah.

“Saya makasih untuk ibu bupati. Pokonya Chandra ini akan saya awasi terus sekolahnya sampai ia lulus. Gak saya biarin sampai putus sekolah kayak kakaknya. Minimal SMK kalau bisa sampai kuliah,” ungkapnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas