Silat Kabupaten Bangka Juara Umum Popda Babel

IMG 20220723 WA0002
Foto: Tim silat Bangka foto bersama.(ist)

INTRIK.ID, BABEL — Tim pencak silat Kabupaten Bangka keluar sebagai juara umum dalam cabor pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bangka Belitung.

Dalam ajang itu, Kabupaten Bangka berhasil mendulang 6 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Gelaran multievent terbesar antar pelajar se Babel ini dimulai pada tanggal 17 sampai 23 Juli 2022 di GOR Kacang Pedang Pangkalpinang.

Pelatih tim pencak silat Kabupaten Bangka Erlangga mengatakan raihan juara umum mengulang kesuksesan sebelumnya pada POPDA Babel yang digelar di Bangka Selatan.

“Kita memang menargetkan untuk dapat menjadi juara umum,” kata dia, Sabtu (23/7).

Sementara, Ketua IPSI Bangka, Hairul mengaku bersyukur atas raihan juara umum itu. Dikatakan, ada 19 atlet putra dan putri yang dikirimkan baik untuk kategori tanding maupun seni tunggal.

“Kita memang sudah mempersiapkan atlet dengan melakukan pemusatan latihan (training center-red) sejak 1 Juli kemarin. Pemusatan latihan dilakukan IPSI Bangka secara mandiri. Masing-masing pengurus, pelatih bahu membahu untuk dapat memusatkan latihan ini secara bersama. Alhamdulillah, semua dapat terkondisikan dengan baik,” tambahnya.

Hairul mengatakan, kemenangan ini bukan karena dirinya melainkan semua pihak. Mulai dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, para pengurus IPSI Bangka serta para 4 orang pelatih dan atlet yang sudah bekerja keras untuk mencapai target.

“Sesuai tagline IPSI Bangka Bersatu, Sinergi dan Berprestasi (Bersiap). Kita sudah bersatu dan bersinergi untuk pemusatan latihan. Dan kini sudah juga kita buktikan dengan prestasi dan meraih juara umum di POPDA Babel,” tutupnya.

Sementara juara umum II diraih 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu dan juara umum III diraih Pangkalpinang dengan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.(*/red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas