Scroll untuk baca artikel
PangkalpinangTekno dan Otomotif

Sebentar Lagi Pemkot Pangkalpinang Miliki Smart Room City

168
×

Sebentar Lagi Pemkot Pangkalpinang Miliki Smart Room City

Sebarkan artikel ini
IMG 20220705 WA0001 1
Foto: SRC Kota Pangkalpinang.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang segera meresmikan Smart Room City (SRC) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang. SRC merupakan sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan pengembangan Pangkalpinang sebagai smart city (Kota Cerdas).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengatakan SRC akan diresmikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pada 18 Juli mendatang.

“SRC ini bakal menempati ruangan di Gedung Tudung Saji yang berada diantara ruangan wali kota dan wakil wali kota,” ungkapnya, Selasa (5/7/2022).

Ia mengatakan Smart Room Center menjadi tempat sistem informasi yang menyerupai Command Center.

“Ini akan menambah sederet inovasi Kota Pangkalpinang dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi warga Kota Beribu Senyuman. Ruangan yang kaya fungsi ini berisi monitor dan laptop untuk operasionalnya,” terang Febri.

Ia mengatakan SRC juga dapat dipakai wali kota, wakil wali kota maupun sekda sebagai ruangan menjamu tamu-tamu yang datang berkunjung ke Pemkot Pangkalpinang. OPD pun dapat menggunakan ruangan ini untuk mengadakan kegiatan kedinasan mereka yang berkaitan dengan virtual meeting.

“Dengan memanfaatkan SRC yang menjadi bagian dari inovasi menuju Smart City akan semakin efektif, efisien dan hasilnya maksimal,” tutupnya.(*)