Resmi Gantikan Hudarni Rani, Herry Erfian Langsung Ikut Paripurna

IMG 20220709 WA0004
Foto: Herry Erfian saat dilantik sebagai DPD RI.(Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Mantan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian telah resmi dilantik anggota PAW DPD RI usai dilantik pada Jumat (8/7/2022) pagi kemarin di ruang Nusantara V kantor DPD RI, Jakarta.

Pria yang kerap disapa Bang Pian itu mengaku sangat bersyukur dan berkomitmen akan tetap berkontribusi untuk Provinsi Bangka Belitung, terkhusus juga untuk Kabupaten Bangka Tengah.

“Bagaimana juga pencapaian saya ini adalah hasil dukungan dari masyarakat Bangka Tengah dan masyarakat Bangka Belitung secara umum,” ucap Erfian saat dihubungi intrik.id pada Sabtu (9/7/2022).

Ia mengatakan dirinya akan terus bekerja sama dengan seluruh stakeholder, baik yang ada di provinsi maupun kabupaten untuk memberikan pelayanan dan segala sesuatunya demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Herry Erfian saat ini menjadi anggota DPD RI Komite I sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Almarhum Hudarni Rani yang mempunyai lingkup tugas pada otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah.

“Pastinya kita akan memberikan kontribusi yang terbaik untuk Provinsi Babel, terutama untuk menjadi jembatan agar terlaksananya hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Lanjut dia, usai dilantik dirinya juga langsung bekerja dengan mengikuti paripurna sehubungan akan dilakukan kegiatan reses di daerah.

“Mungkin pertengahan bulan Juli nanti saya akan kembali lagi ke Bangka Belitung,” sambungnya.

Di samping itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Bangka Tengah yang selama ini telah mempercayai dirinya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

“Percayalah, ini bukan semata-mata kami ingin meninggalkan Bangka Tengah. Justru ini adalah langkah kami untuk berkontribusi dalam ruang lingkup untuk melayani masyarakat Bangka Belitung,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya berharap agar siapapun pengganti dirinya sebagai Wakil Bupati Bateng dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.(Erwin)