Raih 10 Emas, Pangkalpinang Juara Umum Popda Babel

Avatar of INTRIK.ID
IMG 20220723 WA0024
Foto: Kontingen Pangkalpinang.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke 11 tingkat Provinsi Bangka Belitung resmi ditutup. Upacara penutupan digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (23/8/2022).

Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah sukses mempertahankan status juara umum dengan perolehan 10 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu.

Sama seperti POPDA 2020, Kabapaten Bangka kembali berada diperingkat kedua dengan raihan 7 emas 8 perak dan 9 perunggu.

Sedangkan kontingen Bangka Selatan menempati posisi ketiga dengan 6 emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Sebelum dilaksanakan upacara penutupan, digelar pertandingan final sepakbola antara Belitung Timur menghadapi Bangka Tengah.

Medali emas cabang sepakbola akhirnya direbut Bangka Tengah usai menang adu penalti atas Belitung Timur, sedangkan medali perunggu berhasil diraih Kabupaten Bangka.

POPDA tahun ini ditutup oleh Plh. Asisten 1 Pj Gubernur Babel Rofiko. Ia mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah menyukseskan POPDA Babel tahun 2022

Mewakili Pj Gubernur, Rofiko juga menyerahkan tropi juara umum kepada Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada tuan rumah Kota Pangkalpinang yang telah menyelenggarakan POPDA ini dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Dengan ditutupnya POPDA Babel ini, diharapakan tercipta atlet pelajar berprestasi ditingkat nasional dan internasional

Sementara ketua kontingen Pangkalpinang, Mashur Samsuri mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah memberikan dukungan mulai dari atlet, pelatih, official, tim medis dan semua pihak yang telah memberikan support

“Alhamdulillah kita mempertahankan gelar juara umum, ada peningkatan jumlah medali emas jika dibandingkan dengan POPDA sebelumnya,” ujar Mashur. (Diskominfo PGK)

Berikut adalah klasemen akhir perolehan medali Popda Babel tahun 2022 :

Kontingen Emas. Perak. Perunggu

1. Pangkalpinang 10. 11. 10
2. Bangka. 7. 8. 9
3. Basel. 6. 6 9
4. Babar. 5 3. 9
5. Bateng. 5. 1. 11
6. Beltim. 3. 5. 7
7. Belitung. 1. 3. 3