Puting Beliung Kembali Hantam Bangka Tengah, 14 Rumah Rusak

IMG 20220708 WA0000
Foto: Kondisi salah satu rumah warga setelah dihantam puting beliung.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Puluhan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Guntung dan Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Kamis (7/7/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, Yudi Shabara mengatakan kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

“Memang benar ada bencana angin puting beliung di Arung Dalam dan Guntung. Kejadian terjadi pada sore hari, lebih kurang jam setengah enam sore,” ujar Yudi saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Yudi mengatakan untuk data sementara terdapat 14 unit rumah yang terdampak di Rt 03 dan Rt 04 di Desa Guntung dan untuk Kelurahan Arung Dalam ada 7 unit rumah yang terdampak.

“Untuk saat ini Tim BPBD masih di lokasi, yang mana untuk jumlah kerusakan yang terjadi masih dalam proses pendataan, sementara ini terdapat 14 unit rumah yang terdampak bencana alam angin puting beliung,” terangnya.

Dikatakan Yudi, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan terhadap korban.

“Untuk sementara ini, kita sudah menyalurkan bantuan berupa terpal dari Dinsos dan BPBD,” tutur Yudi.

Ia mengimbau agar warga ini lebih waspada karena cuaca yang sedang tidak menentu.

“Cuaca saat ini memang sedang buruk dan tidak menentu, kadang hujan, kadang panas. Mohon untuk terus waspada terhadap cuaca yang ada,” imbuhnya.(Erwin)