PPP Akan Siapkan Calon Internal Gantikan Herry Erfian, Subandri: Partai Pengusung Harus Hormati

IMG 20220716 WA0005 1
Foto: Ketua DPC PPP Bangka Tengah, Subandri.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) minta seluruh partai pengusung untuk menghormati siapapun yang menjadi akan menggantikan Herry Erfian sebagai calon wakil bupati bangka tengah.

Ketua DPC PPP Bangka Tengah, Subandri mengatakan siapapun nanti yang akan terpilih harus memiliki visi dan misi sama dengan Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah.

“Yang terpenting siapapun calon wakil Bupati (cawabup) harus dapat diterima Partai pengusung yang terdiri dari Tujuh partai yakni Golkar, Gerindra, Nasdem, PPP, PAN, PKS dan PKB,” ujarnya, Sabtu (16/7/2022).

“Ini penting karena cawabup yang diusung partai pengusung harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Bupati saat ini,” tambahnya.

Ia pun menginginkan dalam pengisian posisi wakil bupati bangka tengah ini partai pengusung dapat bermusyawarah sehingga koalisi partai ini tetap solid.

“Kita ingin pengisian kekosongan kursi wakil bupati ini seperti kita berjuang bersama-sama saat memenangkan pilkada saat itu dimana partai pengusung kompak bersama-sama dan selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan serta tidak menunjukkan egonya masing-masing,” ungkap Subandri.

Saat disinggung kriteria calon wakil bupati bangka tengah yang berhak mengajukan calon, Subandri menegaskan bahwa semua partai pengusung berhak mengajukan calon.

“Semua partai pengusung berhak mengajukan calon, yang terpenting itu tadi calon wakil bupati harus satu visi dan misi dengan bupati kemudian diterima seluruh partai pengusung,” tegasnya.

Ia pun berharap setelah nantinya dilakukan musyawarah dari partai pengusung mendapatkan dua nama cawabup yang kemudian diserahkan kepada bupati bangka tengah untuk diteruskan kepada DPRD Bangka Tengah untuk di pilih.

“Dalam musyawarah partai pengusung, saya harap langsung mendapatkan dua nama cawabup yang diserahkan kepada bupati untuk diteruskan kepada DPRD untuk di pilih,” ungkapnya.

Disinggung apakah PPP akan mengajukan nama calon wakil bupati untuk mendampingi Algafry Rahman, Subandri mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan kader internal maupun eksternal.

“Dalam waktu dekat insyaAllah PPP Bangka Tengah akan melakukan rapat internal membahas cawabup ini,” tandasnya.(Erwin)