Permintaan Gerindra untuk Pergantian Wakil Pimpinan Ditangguhkan

P 20210317 132038 1
Foto: Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka belum bisa memastikan kapan pelantikan pergantian wakil pimpinan.

Keputusan tersebut diambil dari hasil kesepakatan pada Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bangka yang dihadiri oleh para anggota dewan dan Sekda Bangka, Andi Hudirman, Sabtu (30/7/2022).

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi mengatakan pihaknya baru akan melakukan pergantian jika permasalahan antara Mendra Kurniawan (wakil pimpinan DPRD Bangka) dengan Taufik Kurniawan (Ketua Fraksi Partai Gerindra) sudah selesai.

“Tadi sempat dibahas saat Banmus, tapi sesuai dengan keputusan rapat meminta agar (pergantian wakil pimpinan-red) ditunda sampai permasalahan internal partai (Gerindra-red) selesai,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak bisa memutuskan kapan pergantian wakil pimpinan dari Mendra ke Taufik karena harus sesuai dengan mekanisme.

“Saya sebagai pimpinan tidak bisa memutuskan kedua belah pihak, karena keputusannya ada di peserta rapat (Banmus-red),” tegas Iskandar.

“Tapi kalau persyaratan sudah oke, kita siap dan tidak akan menyulitkan. Jadi tergantung di internal partainya,” tambahnya.

Ia mengaku sudah menerima surat terkait pengajuan pergantian wakil pimpinan DPRD Bangka dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bangka.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas