Mata Khatijah Berkaca-kaca Dapat Rumah Baru

IMG 20220702 WA0001
Foto: Khatijah saat menerima rumah barunya.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH –Raut wajah haru dan bahagia tampak dari wajah Khatijah (65) warga Dusun Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru usai mendapatkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) PT. Timah yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT. Timah, Yennita bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman.

Khatijah adalah salah satu korban bencana alam puting beliung maret mengalami kondisi rusak berat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, program ini merupakan sinergi yang terjalin antara PT. Timah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bateng.

“Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung beberapa bulan yang lalu dan ini merupakan sebuah bentuk partisipasi PT. Timah terhadap masyarakat berupa kepedulian, ini sangat kami apresiasi karena memang sejalan dengan visi misi Bangka Tengah untuk membantu masyarakat,” ujar Algafry.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi PT. Timah dalam membantu masyarakat Bangka Tengah.

“PT. Timah sudah begitu luar biasa memberikan kontribusi bagi Bangka Tengah. Insyaallah ini bermanfaat bagi masyarakat kami yang terkena dampak dari angin puting beliung dan tentu kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat berterima kasih,” jelasnya.

Algafry juga mengungkapkan, dari sekian banyak rumah yang terdampak akibat musibah bencana angin puting beliung ini, terdapat 2 unit rumah yang kondisinya mengalami kondisi rusak berat, salah satunya adalah rumah nenek Khatijah ini.

“Setelah kami ajukan, PT. Timah memberikan respon yang luar biasa dan sigap dengan memberikan bantuan satu unit rumah,” ungkapnya.

“PT. Timah serta Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mempunyai peran yang sejalan, yakni untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” sambungnya.

Orang Nomor Satu di Bateng ini juga menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah memberikan bantuan sebanyak 60 unit rumah yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Bateng akibat terdampak bencana alam angin puting beliung.

Sementara itu, Yennita mengatakan RTLH ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Timah.

“Alhamdulillah, PT. Timah bisa turut membantu korban bencana alam angin puting beliung, yang mana kami hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian untuk memberikan manfaat seluas-luasnya,” ujarnya.

Ketika ditemui, Khatijah (65) sebagai penerima bantuan RTLH mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam membangun serta membantu pasca bencana alam angin puting beliung.

“Terima kasih kepada Allah SWT, Pemkab Bateng, PT. Timah, Bupati Bateng, serta yang lainnya yang sudah ikut turut membantu membangun serta membantu kami,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diterimanya.

“Ini adalah rezeki dari Allah SWT lewat tangan orang-orang baik, karena ada saja bantuan yang datang sejak musibah angin puting beliung, mulai dari bantuan sembako hingga rumah. Semoga semua yang membantu bisa semakin jaya dan sukses,” tutur Khatijah dengan mata berkaca-kaca.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas