Masjid di Koba Adakan Salat Ied Dua Kali

kebun raya bogor tiadakan sholat idul fitri 1441 h 5J65lvz8Hr
Foto: ilustrasi

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Masjid Silahturrahim Koba akan menyelenggarakan salat Idul Adha dua kali. Hal ini menyusul adanya perbedaan penetapan hari raya idul adha oleh pemerintah dan Muhammadiyah.

Pengurus masjid Silahturahmi, Firmansyah mengatakan pelaksanaan salat ied dua kali itu atas permintaan jamaahnya.

“Kami mengusulkan agar salat Idul Adha bisa digelar dua kali dan ini memang permintaan jamaah. Usulan ini mendapat tanggapan baik dari Pemerintah Bangka Tengah dan juga jamaah,” ungkapnya, Jumat (8/7/2022).

Ia menjelaskan mengatakan gelaran salat ied nanti akan dilaksanakan pada Sabtu (9/7/2022) dan Minggu (10/7/2022) dimana diperkirakan akan dihadiri sebanyak 300 hingga 500 jamaah.

“Salat Idul Adha pertama dengan imam H. Kodri Abdurahman dan khatib Erwin Alamsyah. Sedangkan Salat Idul Adha kedua dengan khatib dan Imam Ustadz Sopian Assouri BA yang juga diperkirakan 300 hingga 500 orang,” jelasnya.

“Salat idul adha ini akan diselenggarakan di halaman masjid Silahturahmi ilahturrahim dan takbir akan dikumandangkan mulai malam ini di dalam masjid selepas sholat fardu,” tambahnya.

Penyelenggaraan dua kali sholat idul adha di masjid Silahturrahim adalah bentuk toleransi agar bisa memfasilitasi apa yang diminta oleh jamaah.

“Jadi kegiatan ini bukan yang pertama kali kami lakukan. Beberapa tahun lalu juga sudah pernah, hanya saya lupa tahunnya,” ucap Firman.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas