Lurah Padang Mulia Tegaskan Tidak Akan Menelantarkan Warga

IMG 20220718 WA0007 1
Foto: Lurah Padang Mulia, Junainatul Hasanah.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Lurah Padang Mulia, Junainatul Hasanah tegaskan akan selalu siap bantu masyarakatnya yang memang membutuhkan pertolongan dan akan selalu dilayani dengan baik jika datang ke Kantor Lurah Padang Mulia.

Hal ini disampaikannya saat dihubungi pihak intrik.id pada, Senin (18/7/2022).

“Saya selaku lurah Padang Mulia gak mungkin menelantarkan masyarakat saya. Saya pasti akan siap bantu siapapun yang ingin dibantu namun sesuai prosedur yang ada,” tegasnya.

Ia menjelaskan, setiap masyarakat yang ingin meminta bantuan semuanya selalu meminta cepat. Padahal, berkas yang diajukan saja masih belum lengkap dan sinkron.

“Kadang gini, masyarakat itu ingin cepat dibantu tapi data kadang gak padan (tidak yang terbaru), data tidak sinkron atau berkas belum lengkap. Kita bekerja punya prosedur dan tidak bisa sembarangan bekerja,” ucapnya.

Lurah Padang Mulia tersebut juga menuturkan, dirinya tidak mungkin tidak melayani masyarakatnya karena memang itu tugasnya. Namun masyarakatpun harus mematuhi prosedur yang berlaku.

“Kadang ada yang minta update DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial-red), tapi gak paham itu ranah pemerintah pusat. Kami kelurahan itu adalah fasilitator. Dapat tidak bantuannya tetap yang menentukan pusat atau dinas terkait. Semua itu pasti ada verifikasi, gak bisa saya yang menentukan,” tutur ina sapaan akrabnya.

Ia berharap, masyarakat lebih paham bahwa kelurahan tidak mungkin menelantarkan masyarakatnya dan menghimbau agar masyarakat lebih sabar dan juga selalu mengikuti prosedur yang berlaku.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas