Istri dan Anaknya Hilang, Mas Budi Takut Dibawa Orang

IMG 20220726 WA0009 1

# Anaknya Sempat Bilang Banyak Pesawat

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Budiyanto minta pertolongan ke Polres Bangka Tengah untuk menemukan istri dan anaknya yang hilang sejak Senin (25/7/2022) pada pukul 11.44 WIB.

Pria 40 tahun asal Dusun Air Niur, Desa Perlang, Bangka Tengah itu mengatakan istrinya bernama Bariyati (37) dan anak bungsunya Putri Novelia (10) hilang tanpa kabar.

“Ini sudah 24 jam lebih istri dan anak saya gak ada kabar. Saya khawatir sekali. Ini pertama kalinya istri saya gak bisa dihubungi dan gak ngasi kabar. Saya takut terjadi apa-apa,” ungkap Budiyanto, Selasa (27/7/2022).

Ia menuturkan, dirinya dan istri tidak pernah ada masalah. Bahkan rumah tangga yang sudah berjalan 20 tahun itu berjalan damai-damai saja.

“Kalau pertengkaran kecil biasanya ada. Tapi gak pernah sampai gak ada kabar. Istri saya pun biasanya bawa anak-anak ke rumah keluarga dan itu pun pasti izin dan saya ketahui kemana keluarnya. Gak pernah sampai hilang kontak seperti ini,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa mas Budi itu mengatakan, anak dan istrinya hilang sejak kemarin tanpa kabar. Bahkan anaknya dijemput di sekolah saat sedang belajar.

“Kata tetangga saya, kemarin ada mobil ke rumah saya. Tapi gak terlalu dihiraukan karena dipikir keluarga yang berkunjung. Nah itu juga yang bikin saya khawatirkan. Keluarga saya biasanya kalau berkunjung pasti ngasih tau saya dulu tapi ini gak ada,” katanya kepada intrik.id.

Ia menjelaskan, istrinya beserta anaknya hilang dihari yang sama. Bahkan sang anak dijemput saat sedang belajar di sekolahnya di SD 8 Lubuk Besar Desa Perlang.

“Anak saya bahkan katanya dijemput saat sedang belajar. Katanya disuruh orangtuanya. Saya belum tanya siapa yang jemput. Apakah itu istri saya atau bukan. Namun kata anak tetangga dan tetangga, anak saya dijemput saat sedang belajar bersamaan dengan hilangnya komunikasi dengan istri saya,” jelasnya.

Budiyono juga mengaskan istrinya dan dirinya tak pernah ada masalah keluarga bahkan tak pernah ada masalah dengan tetangga dan lainnya.

“Kami gak pernah ada masalah di rumah tangga. Sama tetangga juga gak ada. Kami sampai saat ini baik-baik saja,” tegasnya.

Ia sempat menelepon ke nomor telepon istrinya tadi pagi dan berbicara dengan anaknya yang minta dijemput pulang.

“Pagi tadi sekitar jam 10 istri saya sempat bisa di telpon, namun yang berbicara anak saya dan meminta tolong untuk dijemput pulang. Terus anak saya bilang ia ditempat yang banyak pesawat terus telponnya langsung dimatikan. Pas saya telpon lagi nomornya sudah tidak aktif,” tuturnya.

“Saya juga sudah tanya ke semua keluarga yang ada disini dan di Jalur. Karena memang asli orang jalur. Tapi semua keluarganya pun tidak tahu kemana perginya. Apalagi ditambah katanya kemarin ada mobil kerumah saya. Makin saya khawatir. Saya takut dia dibawa orang kayak di TV, apalagi istri saya memang aktif di Facebook dan sering kenal dengan orang-orang di Facebook, ” tutupnya.(Erwin)