Farid Kembali Nahkodai Bekawan Bateng

IMG 20220727 WA0021
Foto: Para pengurus dan anggota Bekawan Bateng.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Herdian Farid kembali terpilih menjadi ketua Komunitas Bersama Wartawan Bangka Tengah (Bekawan Bateng), Rabu (27/7/2022).

Dalam struktur yang baru kali ini, Farid akan dibantu oleh Jhon Pitter sebagai sekretaris dan Sindy Ayu Kirana sebagai bendahara.

Farid selaku ketua Bekawan Bangka Tengah mengatakan ingin menjalin ikatan antar anggota dan siap mendengarkan aspirasi setiap anggota.

“Saya selalu ingin ada pembaharuan. Kalau nanti teman-teman ingin adanya ketua dan anggota baru tidak masalah. Itu adalah bagian dari aspirasi organisasi yang harus didengar sebagai ketua tentunya. Saya pribadi berharap ikatan antar anggota bekawan bateng ini semakin erat dalam ikatan kekeluargaan,” ungkapnya.

Sementara Pembina Komunitas Bekawan, Fani Hendra Saputra mengatakan pemilihan ini agar komunitas Bekawan lebih kompak.

“Kita perlu adanya pemilihan baru, tentunya supaya dapat mendengar semua aspirasi anggota bekawan. Jangan sampai kita seakan hilang dari peradaban. Kita perlu mempererat tali silahturahmi dalam ikatan kekeluargaan dalam organisasi ini,” ucapnya.

Ia juga menuturkan ingin terus menjembatani antara wartawan dengan pemerintah kabupaten Bangka Tengah agar terus bersinergi dengan baik.

“Kita ini mitra, jadi semuanya harus bersinergi. Seperti kata pak Bupati, wartawan itu penyambung lidah. Makanya saya selaku pembina juga akan terus merangkul kawan-kawan wartawan,” jelasnya.

Fani juga menegaskan bahwa awak media harus tetap kritis namun tetap dalam kaidah jurnalistik yang berlaku.

“Setiap wartawan harus kompak, bikin berita yang kritis dan juga membangun namun juga dengan klarifikasi yang baik. Audiensi mengingatkan satu dengan yang lain. Dan pastinya selalu jalin sinergisitas dengan siapapun, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pembentukan Bekawan, Roni diangkat sebagai Pembina II sebab terpilih menjadi Kades Perlang.

“Walau udah jadi kades saya masih tetap bagian dari Bekawan. Dan hari ini saya ditunjuk sebagai pembina II tapi saya tetap sejajar dengan teman-teman karena kita semua Bekawan artinya kita akan berteman dalam kekeluargaan,” ungkapnya.

“Kita kawani semua mitra yang ingin jadi kawan. Rangkul semuanya tanpa terkecuali,” tambah Roni.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas