Budiyono : Tragedi Matras, Kita Tunggu Respon Pihak Bersangkutan Seperti apa!

IMG 20220725 WA0002
Caption : Budiyono, SH praktisi hukum & Pengacara

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Selaku Pendamping Hukum ( PH ) korban kecelakaan tambang Inkonvensional selam perairan laut Matras, Budiyono, SH akan gelar konferensi pers resmi dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Budiyono saat dikonfirmasi INTRIK.ID, Senin ( 25/7/2022) malam.

“Untuk sementara waktu kita dari Pendamping hukum keluarga korban masih konsentrasi mengurus segala sesuatu pasca meninggalnya korban penyelam beberapa hari lalu,” kata Budiyono.

Budiyono menyebutkan mengenai proses hukum seperti apa, nanti akan diutarakan saat konferensi pers resmi.

“Bagaimana langkah hukum selanjutnya mengenai tragedi tersebut, kita lihat respon pihak bersangkutan seperti apa, baru saya akan sampaikan pada konferensi pers resmi dalam waktu dekat. Biar lah pihak berwajib menjalankan tugasnya dulu,” terangnya.

Disinggung apakah insiden laka tambang perairan Matras, merenggut korban jiwa itu bakal ada tersangka ?

“Soal sudah ada tersangka atau belum, saya tidak mau mendahuli pihak penyidik. Yang pasti seperti apa perkara laka tambang ini, saat konferensi pers saya nanti,” tutupnya.

Pemberitaan sebelumnya, aktivitas TI Selam diperairan Matras kembali memakan korban. Satu orang penyelam dikabarkan meninggal dunia.

Guna mengetahui keberadaan informasi tersebut, INTRIK.ID mencoba menghubungi Y dan A warga setempat.

“Benar Pak ada penyelam TI meninggalkan dunia, Kabarnya Warga lingkungan Nangnung Sungailiat insial BRN. Jenazah dibawa kemana saya tidak tau,” ungkap Y, Kamis ( 21/7/2022) malam.

Sementara N menyampaikan hal yang sama, memastikan adanya penyelam TI meninggal dunia.

“Betul Pak ada penyelam TI meninggalkan dunia , sekitar jam 15:00 WIB, jenazah sudah dievakuasi. Cuma sekarang saya tidak lagi jenazahnya dibawa kemana,” Jawab N.

Dalam rekaman video yang diterima Redaksi INTRIK.ID nampak sejumlah petugas sedang mengevakuasi korban.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas