Boy Sampaikan Program Kesejahteraan, Ketum PWI Pusat : Saya Angkat Jempol

IMG20220704204716
Caption : foto bersama ketum PWI Pusat & PWI Babel

PANGKALPINANG. INTRIK.ID – Sebuah organisasi tentunya tidak lepas dari program kerja . Tercapainya tujuan organisasi tergantung bagaimana menyusun program Serta proses eksekusinya. Secara umum setiap organisasi bermuara pada kesejahteraan anggotanya.

Berbicara kesejahteraan wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Babel punya program jitu seperti disampaikan M. Fathurrakhman selaku ketua PWI Babel periode 2022 – 2027, Sabtu (4/7/2022) malam, dalam kegiatan pelantikan.

“Jika wartawan belum sejahtera, maka bukan menulis berita malah mencari duit. Dalam hal ini PWI Babel bekerja sama dengan pihak lainnya, akan menjalankan program agar organisasi bisa menghidupkan anggota dan organisasi,” kata Boy.

Tidak hanya program kesejahteraan , PWI Babel akan meningkatkan SDM berkualitas dan program lingkungan.

“Kalau sebelumnya PWI hanya pokus soal Uji Kompetensi Wartawan ( UKW), kedepan akan ditambah pelestarian lingkungan. kita akan berkerjasama dengan UBB bidang pendidikan,” tambah Boy.

Menyikapi hal tersebut Ketum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan program kesejahteraan wartawan sebagai contoh.

“Kalau ada program PWI tentang kesejahteraan saya angkat jempol, ini pertama kedepan harus jadi contoh.
Perbaikan lingkungan seperti tanam mangrove, paling tidak wartawan bisa mendorong masyarakat ikut nanam mangrove.,” sebut Atal.

Masih kata Atal S Depari, wartawan harus cerdas dan punya keterampilan.

“Wartawan harus cerdas, berkualitas. Tugas PWI meningkatkan kecerdasan wartawan. Sekarang wartawan bukan hanya menulis harus ada keterampilan lain. Wartawan harus produktif namun haus punya kecakapan Sekarang informasi cepat sekali,” tutupnya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas