Baznas Bateng Berikan Rp 322,5 Juta Untuk Siswa Berprestasi

IMG 20220727 WA0009
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menyalurkan bantuan beasiswa Baznas.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Badan Amil Zakat Nasional Bangka Tengah (BAZNAS Bateng) memberikan beasiswa prestasi kepada 408 siswa SD/MI dan SMP/MTs, Rabu (27/7/2022).

Beasiswa itu dibatasi untuk tiga orang bagi tiap-tiap sekolah yang memiliki siswa yang tidak mampu serta berprestasi.

Beasiswa prestasi tersebut terdiri dari 98 Sekolah SD/MI yang berjumlah 294 siswa dan 38 SMP/MTs yang berjumlah 114 siswa.

Beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk uang saku untuk siswa berprestasi dimana setiap siswa SD/MI mendapatkan uang saku Rp 750 ribu dan siswa SMP/MTs mendapatkan uang saku sebesar Rp 1 juta dengan total Rp 322,5 juta dari dana zakat yang dibayarkan oleh masyarakat, pengusaha, ASN serta TNI/Polri.

Pemberian beasiswa itu langsung dilaksanakan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman secara simbolis.

Ia mengatakan kegiatan ini adalah program yang bersinergi dengan visi misi Bangka Tengah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini adalah program yang bersinergi dengan Baznas dan juga merupakan bagian dari visi dan misi Bangka Tengah serta cita-cita negara untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat dan stakeholder lainnya untuk terus membantu generasi muda dalam mengapai cita-cita.

“Ini adalah nikmat dan program yang luar biasa untuk membantu semua anak-anak kita yang sedang bersekolah. Kita patut berterima kasih kepada Baznas tentunya serta selalu bersyukur kepada tuhan,” tegasnya.

Algafry juga mengajak generasi muda Bangka Tengah untuk terus semangat belajar dan mengejar prestasi.

“Saya juga mengingatkan, untuk anak-anak harus selalu semangat belajar dan semoga jadi anak yang soleh dan soleha. Untuk bapak ibu semua jangan lupa bershodaqoh dan membayar zakat. Terus bayar sodaqoh dan zakat jangan lupa di Baznas saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bangka Tengah H. Hasyim Sya’roni mengatakan, program ini tercipta berkat seluruh lapisan masyarakat yang masih peduli dalam membayar zakat dan shodaqoh kepada lembaga amil zakat Bazanas.

“Acara Ini berkat seluruh lapisan masyarakat yang senantiasa membayar zakat dan bersodaqoh ke lembaga amil zakat tentunya. Ini juga salah satu sinergitas antara Baznas dan pemda Bateng tentunya karena harus kuta akui penghimpunan dana zakat terbanyak dari ASN karena hampir 95 persen ASN Bateng yang bayar zakat ke Baznas,” jelasnya.

Ia juga berharap agar Baznas dapat selalu membantu umat karena Baznas ada untuk seluruh masyarakat.

“Baznas ada karena masyarakat. Maka dari itu kita harus selalu membantu sesama. Dengan adanya Baznas semoga dapat selalu berguna untuk umat,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas