Algafry Serahkan 63 Sapi Ke Seluruh Desa dan Kelurahan

Avatar of INTRIK.ID
IMG 20220708 WA0001
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menyerahkan sapi.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 ke sejumlah desa/kelurahan yang ada di wilayah Bangka Tengah, Jumat (08/07/2022).

Sapi yang diserahkan ke sejumlah daerah sebelumnya itu diharapkan rampung hari ini dan bisa dinikmati 63 desa/kelurahan yang ada di Bangka Tengah.

“Kita bersyukur karena bisa membagikan sapi kurban. Insyallah semua desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah bisa kita berikan sapi kurban, setidaknya satu ekor per desa/kelurahan. Artinya ada 63 sapi kurban yang kita serahkan untuk masyarakat,” ucap Algafry.

Menurutnya, hewan kurban ini adalah bentuk rezeki dari Allah SWT yang diberikan kepada pihaknya untuk kesejahteraan masyarakat Bateng.

“Kita harus memperbanyak syukur, agar ditambahkan nikmat oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan Hari Raya Idul Adha dengan baik dan sehat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi semua perusahaan, instansi dan lembaga di Bateng yang turut membantu pihaknya dalam menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Bateng.

“Alhamdulillah ini adalah bantuan dari sejumlah perusahaan, instansi maupun lembaga di Bateng Tengah, yang mana sekitar satu bulan lalu kami mengadakan pertemuan,” ujarnya.

“Dan saya sampaikan kepada mereka bahwa masyarakat Bateng ingin memeriahkan Idul Adha dengan hewan kurban dan alhamdulillah respon yang ada sangat positif. Insyallah mereka ikhlas dalam membantu masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya sapi kurban untuk masyarakat ini dapat menambah semarak hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Kita sudah dua tahun tidak merayakan lebaran seperti biasanya. Kita doakan di tahun ini dapat menambah semangat dan semarak dalam menyambut idul adha,” tutupnya.(Erwin)