Algafry Akan Panggil 7 Partai Koalisi ‘Beriman’ Bahas Kursi Wabub 

IMG 20220728 WA0028

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman akan memanggil 7 Partai Koalisi ‘Beriman” Agustus mendatang untuk membahas kursi Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah yang kosong.

Hal ini dikarenakan Herry Erfian dinyatakan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wabup Bangka Tengah dan telah resmi dilantik menjadi anggota DPD RI sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Almarhum Hudarni Rani.

Sejak Bang Pian (sapaan akrabnya) mengundurkan diri dari kursi Wabup, kini kurasi Wabup Bateng kosong dan menjadi perebutan banyak pihak. Bahkan, sejumlah nama yang diusulkan oleh tujuh partai pengusung tersebut mulai bermunculan dan berseliweran.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa dirinya akan meminta Sekda Bangka Tengah membuat surat untuk mengundang ketujuh partai pengusung pada Agustus nanti.

“Jadi kalau sudah bersurat, maksud saya supaya teman-teman (Partai Koalisi-red) bisa menyesuaikan jadwalnya, karena mereka juga pasti punya kegiatan masing-masing,” ucap Algafry saat diwawancarai intrik.id, Kamis (28/7/2022).

Kata dia, undangan tersebut ditujukan untuk berdiskusi ataupun berembuk terkait kekosongan kursi Wakil Bupati Bangka Tengah.

Saat dimintai tanggapan terkait banyaknya nama-nama bakal calon yang berseliweran, Algafry mengaku bahwa semuanya adalah orang-orang yang baik.

Menurut dia, semua partai koalisi berhak mengusulkan nama bakal calon Wabup Bateng pilihannya masing-masing.

“Seluruh partai (pengusung-red) boleh mengusulkan, semuanya punya hak, berapa pun jumlahnya,” tegasnya.

Lanjut dia, meski demikian, tentu partai koalisi akan melakukan pertemuan terlebih dahulu.

“Saya juga sudah menghadap Sekjen Kementerian Dalam Negeri selaku PLH otonomi daerah. Dan dia juga menyarankan agar segera mengundang tujuh partai koalisi tersebut untuk berdiskusi dan mencari (Wabup Bateng-red) yang terbaik,” imbuhnya. (erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas