Terpilih Aklamasi, Hairul: Untuk Jaga Seni Beladiri Tetap Eksis

P 20220604 101819 1
Foto: Ketua Terpilih IPSI Bangka, Hairul.(intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Hairul akhirnya terpilih menjadi ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka periode 2022–2026 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI, Sabtu (4/6/2022).

Terpilihnya Hairul setelah calon ketua lainnya, Erlan Hadi Susanto mengundurkan diri.

Usai terpilih, Hairul mengatakan akan melakukan konsolidasi internal bersama para pengurus kecamatan dan seluruh perguruan silat di Kabupaten Bangka sesuai tagline baru IPSI Bangka “BERSIAP” yakni Bersatu, Sinergi dan Berprestasi.

“Bersatu artinya, melakukan konsolidasi internal bersama perguruan dan pengurus kecamatan untuk kita eratkan lagi. Kemudian kita bersinergi dengan semua pihak baik dengan pemerintah maupun forkopimda lainnya. Ketika kita sudah bersatu dan bersinergi, baru nanti kita akan berbicara prestasi,” ungkapnya.

Pria yang berprofesi sebagai wartawan itu menegaskan akan menyiapkan tim terbaik untuk tampil di Porprov 2023 mendatang.

“Dalam waktu dekat ini kita akan buka seleksi terbuka dengan mengundang seluruh perguruan silat agar menyiapkan atlet terbaiknya. Kita akan cari yang terbaik, setelah semua itu baru nanti berbicara target,” tegas Hairul.

Ia juga mengatakan akan melibatkan mantan atlet dunia untuk turut terlibat dalam IPSI dan mendongkrak prestasi atlet silat kabupaten bangka.

“Kita sudah membangun koordinasi dengan mantan atlet dunia, Abbas Akbar, beliau mengatakan siap untuk terjun langsung memberikan pembinaan kepada atlet-atlet kita,” ujarnya.

Selain itu, Hairul mengatakan tujuan lain ia menjabat sebagai ketua IPSI Bangka antara lain untuk menjaga seni bela diri bangsa untuk tetap eksis.

“Jadi bukan hanya untuk prestasi saja tapi juga untuk membuat orang untuk cinta dengan pencak silat, dan ini tidak kalah pentingnya,” tegas Hairul.(red)