Tak Satupun Dewan Bangka Tengah Menyambut Rombongan DPRD Pasuruan

IMG 20220609 WA0002
Foto: Rombongan DPRD Pasuruan saat foto bersama di depan gedung DPRD Bangka Tengah.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasuruan melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke DPRD Bangka Tengah, Kamis (9/6/2022).

Namun dalam kunjungan tersebut tidak berjalan lancar lantaran tidak ada satupun anggota DPRD Bangka Tengah yang hadir untuk menyambut rombongan itu.

Ketua Komisi III Anggota DPRD Pasuruan, Sutirta mengatakan pihaknya saat datang disambut oleh bagian umum DPRD Bangka Tengah, Yusuf.

“Tadi pas kami datang disambut bagian umum pak Yusuf. Tidak ada anggota DPRD Bangka Tengah yang menyambut karena adanya kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknologi) seluruh Pimpinan dan Anggota. Jadi kami disambut bagian umum pak Yusuf,” ucapnya saat ditanyai pihak intrik.id.

Ia menambahkan, dirinya sudah berdiskusi dengan bagian umum dan juga bertukar informasi agar saling mengadopsi kebijakan dan bisa bekerja sama.

“Walau tak disambut Anggota DPRD Bangka Tengah kami sudah mendapat banyak informasi dari Pak Yusuf. Hampir satu jam kami bertukar informasi dan diskusi. Kami berharap kedepannya bisa bekerja sama,” tambahnya.

Sutirta menjelaskan bahwa pihaknya baru pertama kali berkunjung ke pulau Bangka karena melihat potensi pulau Bangka yang sangat baik dalam hal pembangunan.

“Kami dari Anggota DPRD Pasuruan Komisi III yang mengurusi bidang pembangunan dan lebih dominan ke infrastruktur. Kami baru kali ini berkunjung ke Bangka karena melihat potensi Bangka yang baik untuk kami,” ucapnya.

Sutirta mengungkapkan pihaknya ingin mengadopsi kebijakan tentang pariwisata Bangka Tengah dan juga desa UMKM yang tertata rapi.

“Kami ingin mengadopsi kebijakan desa wisata, pariwisata dan juga desa UMKM yang tertata dan terstruktur. Kami sendiri di Pasuruan memang lagi menggaungkan giat UMKM dan meningkatkan Pariwisata, makanya kami ingin datang kesini,” tutupnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin