Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Besi Terguling di Jalan Jelutung

IMG 20220618 WA0002
Foto: Sebuah truk bermuatan besi terguling saat menanjak Jalan Jelutung di depan Masjid Al-Ikhlas.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah truk berisi besi tua terguling di Jalan Jelutung, Bangka Tengah, Jumat (17/6/2022).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ketika berusaha menanjak jalanan tersebut dekat Masjid Al Ikhlas.

Akibatnya truk terguling dan muatannya berupa besa keluar berserakan di sepanjang ruas jalan Jelutung sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

Warga Desa Jelutung, Robi mengatakan truk masih divakuasi dan menunggu alat berat untuk menariknya.

“Tadi masih nunggu alat berat, tapi sekarang gak tau. Tadi macet panjang banget. Gak bisa lewat mobil, cuma motor, gak ada jalan alternatif juga,” ungkap pria 23 tahun itu saat dihubungi pihak intrik.id lewat Whatsapp.

Ia mengatakan truk yang membawa muatan tersebut sempat mundur kebelakang dan menabrak minibus dibelakangnya hingga oleng.

“Mobilnya nanjak di tanjakan Al-Ikhlas, terus gak kuat nanjak turun lagi mobilnya. Gak bisa lagi tahan rem, nabrak minibus putih dibelakangnya lalu oleng dan jatuh,” jelas Robi.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas Polis Resort Bangka Tengah (Sat Lantas Bateng) AKP. Nannang Suwardi mengatakan pihaknya hingga kini masih dilokasi.

“Hingga kini masih belum ada kabar pasti. Yang pasti kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa serta kerugian cuma materil. Anggota masih mengevakuasi mobil serta masih di sana. Kalau sudah ada laporan unit laka langsung saya share ya,” ungkap Nannang.(Erwin/intrik.id)