Sembilan Wartawan Gagal UKW, Prof. Rajab: Coba Enam Bulan Lagi

IMG 20220615 WA0002
Foto: Direktur UKW Pusat, Prof. Rajab Ritonga saat memberikan sambutan kepada peserta UKW ke VIII PWI Babel.(intrik.id/Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke VIII yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung resmi ditutup Direktur UKW Pusat, Prof. Rajab Ritonga di Hotel Santika Pangkalpinang, Rabu (15/6/2022).

Dalam kesempatan itu juga ia memberikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten dan tetap memberikan semangat untuk semua peserta yang belum kompeten.

“Selamat buat semua peserta yang kompeten. Untuk peserta yang belum kompeten, enam bulan lagi coba dan persiapkan dengan matang,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Sekertaris Jendral PWI Pusat, Suprapto menyampaikan dari 38 Peserta yang mengikuti UKW ada 29 wartawan dinyatakan berkompeten sebagai wartawan dan 9 wartawan dinyatakan belum kompeten,

“Hasil akhir UKW ke VIII di Bangka Belitung dan 607 secara nasional menyatakan dari 38 peserta yang ikut, 29 dinyatakan kompeten dan 9 dinyatakan belum berkompeten. Artinya sudah ada 15.231 wartawan dinyatakan kompeten seluruh Indonesia,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Bangka Belitung, Faturrahman mengungkapkan awalnya penyelenggaraan UKW ditentang banyak pihak jika diadakan di Bangka Belitung namun tetap terlaksana dengan baik berkat semua anggota PWI.

“Kita memang sering mendapatkan kesulitan diawal, banyak yang menolak bahkan ingin digagalkan. Tapi kita semua anggota PWI tetap berjuang dan tetap mampu menjalankan kegiatan UKW kedelapan ini yang diselenggarakan PWI Babel dengan baik,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Boy juga memberikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten serta memberikan semangat untuk peserta yang belum berkompeten.

“Selamat buat yang kompeten, bagi yang belum kejar lagi, belajar lagi dan jangan berkecil hati. Terima kasih untuk semua partisipasi peserta dan penguji serta dewan pers tentunya,” ujarnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas