Seluruh Guru Honorer Usia 50 Tahun Keatas Diangkat Sebagai PPPK

IMG 20220606 WA0002
Foto: Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Esdras Silverius Bangun.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Seluruh guru honorer usia diatas 50 tahun di Bangka Tengah sudah menyandang status sebagai PPPK.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Esdras Silverius Bangun mengatakan guru honorer berusia diatas 50 tahun tersebut telah terakomodir melalui seleksi PPPK guru pada tahap I maupun tahap II beberapa waktu lalu.

“Jadi waktu seleksi PPPK guru formasi tahun 2021 kemarin, guru-guru honorer yang usianya 50 tahun ke atas mendapatkan penambahan nilai sebayak 100 persen sehingga saat ini tidak ada guru honorer di Bangka Tengah yang usianya diatas 50 tahun,” ungkapnya.

Edras juga menambahkan, pihaknya juga sedang berupaya untuk mengakomodir guru honerer yang berusia 35 tahun ke atas supaya bisa diangkat menjadi PPPK.

“Untuk yang 35 tahun ke atas ini, poin penambahan saat seleksi PPPK hanya sedikit, yakni sekitar 10 poin,” tambahnya saat ditemui di gedung Diklat BKD Bateng, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengaku sangat mengapresiasi semangat guru-guru honorer di Bangka Tengah untuk mendapatkan status PPPK.

“Meski sudah mau memasuki masa pensiun, tapi disela-sela tugasnya mengajar para guru yang sudah cukup berumur tersebut masih tetap semangat,” ungkap Algafry.

Maka dari itu dirinya meminta agar hal ini menjadi motivasi bagi guru-guru honorer muda yang ada di Bangka Tengah supaya tidak mudah berputus asa.

“Dan ini semua tentu harus diikuti oleh rekan-rekan guru yang usianya lebih muda, demi memajukan pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin