Polres Bateng Ajari Wartawan Menembak

IMG 20220628 WA0002
Foto: Salah satu awak media di Bangka Tengah saat menggunakan senjata api milik Polres Bateng.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Polisi Resort Bangka Tengah (Polres Bateng) mengajak awak media latihan menembak di lapangan tembak Mapolres Bateng, Selasa (28/6/2022).

Latihan yang diikuti oleh wartawan Bateng itu menggunakan senjata api laras pendek.

Kapolres Bateng, AKBP. Moch Risya Mustatio mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 76.

“Hari ini kita latihan penyegaran untuk meningkat kemampuan menembak personil bersama sat reskrim dan keluarga besar wartawan Bangka Tengah. Ini termasuk rangkaian acara dari HUT Bhayangkara yang ke 76 dan juga pengenalan senjata api untuk wartawan Bangka Tengah biar tahu dan tertarik, karena menembak juga termasuk olahraga,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan latihan menembak ini untuk mengenakan senjata api kepada awak media.

“Latihan tembak ini tujuan utamanya agar pihak media tau bagaimana kesulitan menembak, teknik dasar serta bahayanya di lapangan. Ini juga untuk edukasi masyarakat tentunya,” jelasnya.

“Rangkaian HUT Bhayangkara semuanya sudah dilakukan. Seperti donor darah, penanaman pohon dan lainnya termasuk menembak bersama wartawan ini. Nanti 5 Juli kita ada acara puncak seluruh Kepolisian Republik Indonesia,” tambahnya.

Risya berharap dengan adanya latihan tembak ini silahturahmi dan kekompakan antar Polres Bangka Tengah dan media semakin erat dan kompak.

“Tentunya saya berharap dengan adanya latihan tembak bersama insan pers ini bisa memperkuat tali silahturahmi kita dan juga menambah kekompakan antara polres bangka tengah dan media karena wartawan dan polri adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Wartawan dan Polri pastinya saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas (ketertiban masyarakat-red),” harapnya.(Erwin)