Pilkades Bangka Tengah Selesai, Berikut Hasil Quick Count 29 Desa

IMG 20220622 WA0004
Foto: Proses penghitungan suara desa.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 29 desa di Kabupaten Bangka Tengah telah usai dilaksanakan dan memasuki tahapan rekapitulasi.

Pencoblosan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 – 12.00 WIB, Rabu (22/6/2022) berlangsung kondusif tanpa ada kendala yang berarti.

Kepala Dinas Sosial Pemerintahan, Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) Kabupaten Bangka Tengah, Padlillah mengatakan pihaknya telah mendapatakan nama-nama kades terpilih yang didapatkan dari hasil hitung cepat.

Dari data tersebut diketahui total 24 incumbent yang ikut kontestasi Pilkades tersebut, hanya 10 orang diantaranya yang terpilih lagi.

Meski demikian, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta atau calon kades yang telah berpartisipasi pada pagelaran Pilkades ini.

Dirinya pun sangat mengapresiasi seluruh masyarakat dalam mengondisikan suasana pemungutan suara sehingga berlangsung aman, tenang, damai dan berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran tertentu.

“Kami ucapkan selamat kepada para kades yang terpilih dan untuk belum terpilih jangan berkecil hati, karena ini masih data sementara dari hasil hitung cepat,” ucap Padlillah.

Kata dia, saat ini para panitia di masing-masing desa sedang melakukan rekapitulasi suara untuk kemudian disepakati bersama dan diserahkan ke DinsosPMD Bateng.

“Jadi hasil rekapitulasi resmi dari panitia di masing-masing desa kami batasi sampai tanggal 27 Juni nanti. Tapi, beberapa desa juga sudah ada yang menyampaikan hasil rekapitulasinya ke kami dan nampaknya malam ini akan selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Padlillah menyebutkan bahwa hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh pihaknya tidak akan jauh berbeda dengan hasil dari panitia Pilkades di masing-masing desa.

Selanjutnya, pihaknya akan mempersiapkan penerbitan SK Bupati agar para kades terpilih tersebut bisa dilantik sesegera mungkin.

“InsyaAllah pelantikan akan kita lakukan tanggal 25 Juli nanti, sambil menunggu masa jabatan kades lama habis di tanggal yang sama sehingga tidak ada kekosongan kepemimpinan,” ungkapnya.

Ia berpesan, kepada para kades petahana yang kembali terpilih agar melanjutkan kembali kepemimpinan dan meneruskan program di desanya masing-masing serta bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara bagi kades baru, dia meminta untuk menyesuaikan diri serta meneruskan program-program sebelumnya yang dinilai baik.

“Nanti kami dari DinsosPMD juga akan melakukan bimbingan teknis kepada para kades terpilih,” pungkasnya.

Berikut nama-nama kades terpilih dari hasil Pilkades serempak 29 di Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan hasil hitung cepat:

1. Kecamatan Sungaiselan

Desa Keretak: Ahmad Nurikhsan

Desa Romadon: Domi

Desa Sarang Mandi: Supriyadi

Desa Sungaiselan Atas: Rusman

Desa Munggu: Tamrin Aziz

Desa Kerantai: Jefri Andrian

Desa Kerakas: Junaidi

Desa Kemingking: Arwandi

 

2. Kecamatan Namang

Desa Bukit Kijang: Nazarudin

Desa Baskara Bakti: Bachtiar Efendi

Desa Namang: H. Zaiwan

Desa Belilik: Sudarwan

 

3. Kecamatan Pangkalanbaru

Desa Batu Belubang: Akhirman

Desa Jeruk: Jhon Hendri

Desa Benteng: Boei Nyeon

Desa Air Mesu: Fajri

Desa Padang Baru: Aminah

 

4. Kecamatan Koba

Desa Terentang III: Sudirman

Desa Nibung: Roni Fahrizal

 

5. Kecamatan Simpangkatis

Desa Pasir Garam: Munzilin

Desa Teru: Solihin

Desa Simpangkatis: Hendra Gunawan

Desa Katis: Ishak

Desa Pinang Sebatang: Ahmad Nakar

 

6. Kecamatan Lubuk Besar

Desa Lubuk Lingkuk: Lamana Ridianto

Desa Perlang: Yani Basaroni

Desa Trubus: Ngiat Hiung

Desa Lubuk Besar: Superi Jahuda

Desa Kulur Ilir: Hasbullah

 

Daftar desa-desa dengan kades incumbent (petahana) yang terpilih kembali:

1. Pasir Garam

2. Keretak

3. Sungaiselan atas

4. Pinang sebatang

5. Jeruk

6. Nibung

7. Terentang III

8. Munggu

9. Terubus

10. Kerakas

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas