Peserta Kongres Halal Internasional Kunjungi Danau Pading, Algafry: Momen Pengenalan Wisata ke Kancah Dunia

IMG 20220616 WA0002
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat berbicara dengan Dubes Nigeria.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 120 peserta Kongres Halal Internasional berkunjung ke tempat wisata halal Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Kamis (16/6/2022).

Dalam rombongan tersebut terdapat peserta dari berbagai negara, diantaranya Nigeria, Jepang, serta Malaysia.

Salah satu peserta sekaligus Duta Besar (Dubes) Nigeria, H. E Usman Ariyoga mengatakan kongres halal ini merupakan kongres ini merupakan kongres yang luar biasa.

“Kongres halal internasional ini merupakan hal baik bagi banyak muslim, dan ini adalah wujud ketaqwaan kepada Allah. Ini akan membangun hubungan kita kepada Allah,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan sangat senang bisa datang ke Bangka Belitung serta melihat wisata dan makanan halal yang sangat banyak.

“Saya merasa sangat senang bisa hadir disini, disambut dengan meriah walau hujan. Hujan adalah anugerah dari Allah SWT, kita tidak bisa tau waktunya kapan, jadi saya tetap senang tanpa merasa kecewa,” ungkapnya kepada intrik.id.

“Ini adalah wisata alam, dan alam dibuat oleh Allah SWT. Saat datang ke destinasi ini, banyak sekali hal menarik yang bisa dilihat. Jadi mari datang kesini dengan niat karena Allah SWT,” ajak Usman.

Ditempat yang sama, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sangat bangga Bangka Tengah bisa menjadi salah satu agenda Kongres Halal Internasional dan dapat mengenalkan wisata Danau Pading ke Internasional.

“Kita patut bangga bisa mengenalkan wisata Danau Pading ke kanca internasional. Ini tentu jadi momen yang luar biasa untuk kita semua. Kedepannya kita akan lebih mempersiapkan dengan matang,” ujarnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas