Sosial  

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Image Sungailiat Bagi-bagi 25 Karung Beras

IMG 20220601 WA0037
Foto: Anggota Komunitas Image Sungailiat saat memberikan beras kepada salah seorang warga.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Komunitas Image Sungailiat bagikan 25 karung beras berisi 5 kilogram kepada masyarakat. Aksi kumpulan remaja yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan itu dalam rangka memperingati hari Lahirnya Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Ketua Image Sungailiat mengabdi, Jones Sitompul mengatakan paket ini menyasar di berbagai masyarakat yang berada di berbagai tempat seperti di desa Air Ledeng dan seputar kuday.

“Paket sembako yang dibagikan hanya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Jones, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama pada masa sulit. Meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak, Jones mengaku banyak masyarakat yang merasa terbantu dan mengucapkan rasa terimakasih kepada komunitas Image Sungailiat mengabdi.

“Berbagi adalah hal unjuk rasa yang sangat luar biasa didalam kehidupan ini, ketika kita bisa melihat dan merasakan apa yang sedang dirasakan saudara- saudara kita yang mengalami masa sulit sekarang ini. Betapa bahagianya mereka ketika mereka melihat masih ada yang peduli terhadap mereka, betapa indahnya senyuman mereka ketika mereka bersyukur atas apa yang kita salurkan bagi mereka,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan dana sehingga bisa terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terimakasih juga kepada semua pihak yang ikut serta mendukung dan mensupport program image Sungailiat mengabdi. Kiranya Tuhan memberkati dan memberi kesehatan dan rezeki yang baik untuk orang baik seperti bapak, ibu yang hatinya tergerak untuk menyalurkan berkat kepada masyarakat,” tambah Jones.

“Mari bergandengan tangan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, mari melakukan aksi nyata untuk kesejahteraan masyarakat, mari mengulurkan tangan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam segi ekonomi dan lain sebagainya,” lanjutnya.