Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Bangka Tengah Bersepeda di Sumur Tujuh

IMG 20220605 WA0003

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar Gerakan Bersepeda untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan dari halaman Kantor Bupati Bangka Tengah hingga Pantai Sumur Tujuh, Minggu (05/06/2022).

Kepala DLH Kabupaten Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam merawat dan melindungi alam sekitar.

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini diperingati di seluruh Indonesia secara serentak dimulai dari pukul tujuh pagi hingga 12 siang waktu setempat. Peringatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kesadaran global atas tindakan positif untuk perlindungan lingkungan alam dan bumi,” ucapnya.

Saat ditemui usai bersepeda, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengatakan pada kegiatan hari ini belum bisa mengundang banyak peserta dikarenakan masih dalam kondisi pandemi. Namun Ia berharap kedepannya kegiatan ini lebih meriah lagi seiring kondisi kesehatan yang makin stabil.

“Meskipun belum banyak pesertanya tapi setidaknya hari ini kita sudah memulai untuk mengagendakan sebuah kegiatan berupa kampanye dan edukasi gerakan cinta lingkungan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Kita berharap kedepannya kegiatan bersepeda ini akan dilaksanakan lebih besar lagi. Selain lebih sehat, juga mendukung pengurangan emisi kendaraan bermotor sebagai gerakan bersih lingkungan untuk mewujudkan gaya hidup yang harmonis dengan alam,” sambungnya.

Algafry juga mengatakan selain kegiatan bersepeda, ada juga kegiatan kerja bakti bersih lingkungan di desa dan kecamatan se-Bangka Tengah.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin