Muskab IPSI Bangka, Zulfani: Yang Tak Hadir Bisa Diwakilkan

P 20220604 100131 1
Foto: Panitia serta peserta muskab IPSI Bangka saat foto bersama.(intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Musyawarah Kabupaten Ikatan Pencak Silat (Muskab Ipsi) Bangka diikuti dua calon ketua yakni Erlan Hadi Susanto dan Hairul.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfani mengatakan Muskab tersebut dilaksanakan untuk memilih kepemimpinan baru periode 2022-2026.

“Sementara dua kandidat, Pak Erlan dan Hairul. Ini kegiatan rutin kita selenggarakan untuk pemilihan kepengurusan baru,” ungkapnya.

Ia mengatakan dalam pemilihan ketua yang baru ini terdapat 29 hak suara yang terdiri dari pengurus pencak silat serta pengurus provinsi.

“Jadi peserta dan hak suaranya ini dari seluruh perguruan pencak silat, pengprov serta IPSI Bangka sendiri. Hingga saat ini baru yang sudah datang 18 perguruan, tapi mungkin berjalannya waktu yang lain akan datang,” terangnya.

Bagi perguruan pencak silat ataupun hak suara yang berhalangan hadir, Zulfani mengatakan bisa diwakilkan.

“Yang tidak hadir nanti bisa diwakilkan, jadi hak suaranya tetap bisa digunakan,” tegasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Restunemi yang hadir dalam pembukaan muskab tersebut berharap agar ketua terpilih nanti bisa membawa prestasi yang lebih baik.

“Banyak anak muda yang lebih beralih ke gadget, jadi ini salah satu tantangan ketua yang baru untuk bisa mengajak generasi muda dalam kegiatan pencak silat ini,” ungkapnya.(red)