Mobil Berisi Rp 4 Miliar Tergelincir di Jalan Pangkalpinang-Koba

IMG 20220623 WA0002
Foto: Mobil putih membawa uang Rp 4 miliar tergelincir dipinggir jalan Desa Terentang.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah mobil minibus tergelincir di jalan raya Desa Terentang, Koba, Bangka Tengah, Kamis (23/6/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat hujan turun.

Mobil Daihatsu Grand Max dengan plat nomor BN 8443 TZ itu melaju dari Pangkalpinang ke arah Koba. Diduga mobil yang dikendarai Kefin (23) itu tergelincir akibat jalan yang licin karena hujan dan adanya ceceran minyak.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang Suwardi mengatakan saat kejadian mobil berwarna putih itu terdapat uang Rp 4 miliar.

“Mobil ini membawa uang dari kantor cabang BRI Pangkalpinang ke bank BNI Koba. Tepat di TKP jalan raya Desa Terentang, mobil tergelicir ke kanan jalan dari arah Pangkalpinang menuju Koba dan masuk ke siring,” ungkapnya.

“Di duga karena jalan licin saat hujan lebat dan genangan bekas minyak jenis solar yang tercecer di badan jalan Desa Terentang yang tidak tau dari mana tumpahan minyak ini,” tambahnya.

Ia mengatakan dalam mobil tersebut terdapat beberapa penumpang lainnya Wawan Suhendra, Petugas Pengawalan Bripda marwibi dan Bripda Aditiya pratista.

Selain mobil tersebut, Nannang juga mengatakan lakalantas kembali terjadi di lokasi yang tak berjauhan sekitar 30 menit kemudian.

“Laka tunggalnya ada dua, bukan satu. Ini karena jalan licin dan tumpahan minyak yang tidak tau dari mana,” tegasnya.

Untuk unit yang kedua, ia mengatakan mobil Kijang Innova dengan plat nomor BN 1643 VN dari arah Koba ke Pangkalpinang.

“Mobilnya Innova warna hitam dan dikemudikan oleh Apri Kasih dengan posisi alasan yang sama dan juga masuk ke siring bandar sebelah kiri badan jalan dari arah Koba menuju Pangkalpinang,” tambahnya.

Akibat dari laka tunggal ini tidak ada korban jiwa, dan hanya mengalami kerugian materil saja. Saat ini petugas sedang membersihkan minya solar yang tumpah agar pengguna jalan tetap aman.(Erwin)