Lepas Balon ke Udara, Mulkan Resmi Buka Popda Kabupaten Bangka 2022

P 20220615 164911 1 2
Foto: Bupati Bangka, Mulkan bersama dengan Forkopimda dan kepala OPD lainnya melepaskan balon untuk menandakan pembukaan Popda Bangka 2022 dimulai.(intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan membuka langsung kegiatan Popda atau Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten Bangka di Stadion Bina Satria, Sungailiat, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu dibuka dengan pelepasan beberapa balon ke udara oleh Mulkan.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Negeri Sepintu Sedulang itu meminta seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami tidak bangga sama sekali walaupun menang tapi tidak sportif, kami justru bangga jika peserta menjaga nilai sportivitas meskipun kalah,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa ajang ini juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama atlet dan bisa saling bersaing dengan sehat.

“Kegiatan inikan tingkat kabupaten, berarti kita semua ini bersaudara, sahabat dan teman. Jadi jangan ada yang saling menyakiti ataupun dendam,” pungkas Mulkan.

Selain itu, ia juga meminta wasit untuk berlaku adil dalam memberikan keputusan secara objektif.

“Disini tidak ada yang namanya anak saya, saudara saya ataupun anak teman saya, jadi ini murni keputusan wasit,” tegas Mulkan.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Kebudayaan Bangka, Rozali mengatakan Popda Kabupaten Bangka tahun 2022 kali ini diikuti oleh 626 peserta yang beasal dari 8 kecamatan.

“Kontingen paling banyak dari kecamatan Sungailiat dan Belinyu yakni sama-sama 106 peserta, sedangkan yang paling sedikit dari Kecamatan Puding Besar yakni 54 peserta,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga akan mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni basket, voli, pencak silat, bulu tangkis, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

“Semua cabang olahraga kita tandingkan di Sungailiat cuma tinju saja yang di pertandingan di tingkat provinsi nanti,” terang Rozali.(adv)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas