Kebakaran di SPBU Kurau Barat, Ramadan: Saya Ikut Memadamkan

IMG 20220609 WA0008 1
Foto: Kondisi SPBU Kurau Barat di pasangi police line paska kebakaran.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah motor hangus terbakar saat mengisi BBM di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Kurau Barat, Kamis (9/6/2022).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ketika sang pemilik motor yang diketahui bernama Yuli mengisi BBM.

Namun saat mengisi BBM, tiba-tiba saja percikan api keluar dari mesinnya dan seketika membesar.

Kuasa SPBU Kurau Barat, Ramadan kepada intrik.id mengaku saat kejadian dirinya sedang didekat lokasi sehingga ia juga turut membantu memadamkan api.

“Kebetulan saya ada disana waktu kejadian jadi saya tahu kejadian penuhnya,” ujarnya saat ditemui pasca kebakaran di SPBU Kurau, Kamis (9/6/2022).

“Kejadian awalnya ibu Yuli mengisi Bahan bakar menggunakan motornya sekitar jam 3 sore. Lalu motor itu memercikan api dari mesinnya sehingga menyulut api. Beruntungnya si pemilik motor langsung menjatuhkan motornya dan berhasil menghindari kebakaran tersebut,” tambahnya.

Ia juga menuturkan, api berhasil dipadamkan berkat Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di SPBU.

“Setelah motor terbakar, kami bersama-bersama memadamkan api menggunakan 2 APAR besar dan 3 APAR kecik yang ada di SPBU. Dan beruntung api tidak menyulut dispenser pompa pengisian bahan bakar,” pungkas Ramadan.

Ia mengatakan saat ini sang pengendara motor sudah dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, pihak SPBU pun tidak mengalami kerugian, hanya satu terpal penutup dispenser pengisian bahan bakar yang terbakar. Hanya saja pihak pemilik motor (Yuli) mengalami kerugian yang ditaksir jutaan rupiah.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin