Hilang Saat Mukat, Sahril Ditemukan Tewas Tersangkut Dijaringnya Sendiri

IMG 20220630 WA0002 1
Foto

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Jenazah Sahril ditemukan tersangkut dijaringnya sendiri di Pantai Desa Penyak, Koba, Bangka Tengah oleh nelayan setempat setelah dinyatakan hilang saat mencari ikan bersama rekannya, Rabu (29/6/2022).

Pria 63 tahun itu diketahui berangkat bersama rekannya untuk mencari ikan dengan menggunakan pukat tarik sekitar pukul 06.00 WIB.

Namun saat korban turun memasang pukat sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba saja air laut pasang dan menyeretnya hingga hilang tenggelam.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel), Made Oka mengatakan pihaknya langsung bergegas menyiapkan tim rescue dan menurunkan sejumlah peralatan seperti perahu maret, aqua eye, underwater search device, peralatan selam dan palsar air lengkap.

“Jadi korban dan rekannya tidak menggunakan perahu, soalnya mereka cari ikannya di kedalaman laut yang hanya setinggi pinggang orang dewasa,” ungkapnya.

Lanjut dia, sekitar pukul 15.00 WIB, mayat Sahril ditemukan oleh warga sekitar dan rekan-rekan korban dalam kondisi tersangkut di jaring ikan miliknya sendiri.

“Jadi pas kami tiba di lokasi kejadian, korban sudah ditemukan terlebih dahulu oleh warga sekitar dan rekan-rekan korban,” pungkasnya.

Saat ini, korban sudah berada di rumah duka untuk kemudian dikebumikan oleh pihak keluarga.(*/Erwin)