Herry Erfian Menangis Mundur Dari Wakil Bupati Bangka Tengah

IMG 20220602 WA0003
Foto: Herry Erfian mengusap air matanya saat pidato pengunduran dirinya di DPRD Kabupaten Bangka Tengah.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Herry Erfian menyampaikan pidato pengunduran diri sebagai wakil bupati bateng di podium ruang Rapat Paripurna, Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (2/6/2022).

Namun ditengah-tengah penyampaian pidatonya, pria yang akrab disapa Bang Pian itu menghentikan kata-katanya sambil meneteskan air mata. Bahkan suaranyapun terdengar berat.

Dengan terbata-bata, Erfian mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bateng, Forkopimda, jajaran DPRD dan masyarakat secara umum karena merasa telah dinaungi selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan menemani Bupati memimpin Bangka Tengah.

Dirinya sangat berterima kasih kepada almarhum Ibnu Saleh dan keluarga besarnya yang telah mempercayakan dirinya mencalonkan diri sebagai wabup bateng kala itu.

“Terima kasih juga yang terhingga kepada istri saya tercinta, atas doa dan dukungannya selama ini,” kata Erfian.

Tak lupa, dirinya juga meminta maaf atas segala sesuatu yang sekiranya dianggap kurang berkenan selama ini.

“Yakinlah, ini bukan perpisahan bagi kita. Kami akan terus berkontribusi bagi Kabupaten Bangka Tengah di jalur pengabdian yang lain, yakni di DPD RI,” terangnya.

Erfian juga menjelaskan bahwa pada saat pidato tadi, ada beberapa hal yang membuat dirinya berat meninggalkan Kabupaten Bangka Tengah.

“Bagaimana pun juga kami dibesarkan di Bangka Tengah. Apalagi keluarga besar kami, baik itu Pak Erzaldi maupun Pak Erlansyah memulai karirnya di Bangka Tengah ini, begitupun dengan saya,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengaku sangat bangga karena telah dibesarkan di Kabupaten Bangka Tengah dengan kontribusi pemerintah daerah maupun masyarakatnya yang sangat baik.

“Itulah yang membuat saya meneteskan air mata dan saya kira ini memang air mata kesedihan karena harus memilih jalan pengabdian yang berbeda. Tapi yang pasti, ini adalah niat karena Allah SWT untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin