Scroll untuk baca artikel
SosialBangkaWisata/Kuliner

Fotografer Berbagai Daerah Ikut Meriahkan Hunting Bareng Komfos

171
×

Fotografer Berbagai Daerah Ikut Meriahkan Hunting Bareng Komfos

Sebarkan artikel ini
IMG 20220626 WA0004
Foto: Para fotografer saat mengambil gambar model.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos) kembali menggelar hunting/foto bareng, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di White House Cafe, Sungailiat tersebut diikuti sejumlah fotografer dari berbagai daerah.

Ketua Komfos, Egan Phendra mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antar sesama fotografer.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kita gelar. Foto bareng ini, adalah wujud keakraban kami sebagai fotografer di daerah kita ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hunting bareng ini memang diharapkan selalu dapat terlaksana agar seluruh fotografer bisa saling mengakrabkan diri.

“Hal ini juga agar nantinya jangan ada batasan, antara satu dan lainnya, yang tentu sesama fotografer harus saling mendukung satu sama lain,” kata Egan.

Dia menyebutkan, tema hunting Komfos hari ini, yaitu “Kembali ke Zaman Dulu” (Vintage). Hal ini sendiri juga sejalan dengan konsep tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Jadi kebetulan tempat pelaksanaan kita kali ini di bangunan tua ya. Cafe White House ini sangat bagus, dengan desain interior yang bergaya vintage,” tuturnya.

Sementara itu, Kemas Rama, Sekjen Komfos sangat berterima kasih atas kehadiran para pelaku fotografi daerah ini yang menyempatkan waktu untuk ikut serta.

Ia berharap, hunting bareng ini dapat menjadi momen saling bertukar pikiran para fotografer dan ajang saling saling mempelajari ilmu tentang fotografi di antara fotografer.

“Di sini kita semua bisa saling bertukar ilmu fotografi. Karena di sini kita sama, tidak ada senior dan junior, kita saling membaur satu sama lain,” ungkapnya.

Dirinya juga sempat khawatir saat melihat kondisi cuaca yang mendung ketika menjelang pelaksanaan kegiatan.

“Alhammdulillah ternyata tidak jadi hujan. Yang kita takutkan teman-teman jadi terhalang untuk gabung,” katanya.

“Walaupun ada juga yang dari Belinyu misalnya, berhalangan hadir karena di sana mereka diguyur hujan saat menuju ke sini,” sambungnya.

Tanggapan positif dari terselenggaranya hunting bareng tersebut datang dari perwakilan komunitas Fotografer Bangkabelitung Island, Heri Gaol.

Heri sangat mendukung untuk selalu terselenggaranya kegiatan silaturahmi sejenis agar para fotografer di daerah dapat lebih akrab.

“Kegiatan ini positif. Bayangkan, teman kita dari Pangkalpinang ada yang hadir, ada dari luar kota juga, dari Belinyu juga. Inikan jadi bisa kongke kita di sini,” ucap Heri.

Untuk itu, dia berharap kegiatan sejenis dapat selalu digelar di daerah, misalnya dari perkumpulan atau komunitas lainnya.

“Bagus lah, ayo nanti kita gelar lagi. Terima kasih juga Komfos yang sudah undang kita. Jangan kapok, terus lanjutkan, laksanakan (hunting bareng) lagi nanti,” tutupnya.(*/red)