Erfian Ajak Atlet Panahan Bateng Makan di Pasir Padi

IMG 20220626 WA0008
Foto: Herry Erfian saat foro bersama atlet dan pengurus panahan Bangka Tengah.(Erwin/intrik)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Wakil Bupati Bangka Tengah (Wabup Bateng), Hery Erfian mengundang 13 atlit panahan Bangka Tengah yang berhasil membawa 21 medali di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) makan bersama di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Sabtu (25/6/2022)

Dalam acara tersebut Erfian mengucapkan terimakasih atas kerja keras 13 atlit tersebut yang sudah mengharumkan nama Bangka Tengah di tingkat provinsi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan juga pribadi mewakili pak Bupati tentunya, kami sangat berterima kasih kepada 13 atlit dan juga official yang sudah bersusah payah mengharumkan nama Bangka Tengah di Kejuaraan Provinsi kemarin. Ini adalah awal prestasi untuk Bangka Tengah,” ucapnya.

Ia juga memberikan selamat kepada sang istri yang juga merupakan atlit panahan Bangka Tengah yang turut menjadi juara dan meraih medali dalam ajang tersebut.

“Bukan hanya atlit biasa yang dapat medali, orang rumah saya juga dapat. Itu yang buat luar biasa bagi saya atas nama pribadi,” pungkasnya sambil tersenyum.

Ia juga menuturkan, dirinya akan membuat lomba panahan juga di Bangka Tengah bersama Bupati Bangka Tengah.

“Kalau cuma latihan saja sulit untuk menambah kecintaan orang-orang dalam mencintai satu olahraga. Jadi memang harus ada lomba-lomba dan event agar memacu semangat orang bermain panah. Jadi nanti kita canangkan lomba di Bangka Tengah bersama pak Bupati tentunya,” ungkap Erfian.

Ia juga berpesan, panahan adalah termasuk olahraga sunnah dan sangat baik jika bisa menumbuhkan kembangkannya di Bangka Tengah.

“Setahu saya panah, renang dan berkuda olahraga sunnah. Jadi panahan adalah salah satu olahraga yang baik. Sekali lagi apresiasi untuk seluruh atlit panahan Bangka Tengah serta terima kasih atas kebanggaan yang telah diberikan untuk Bangka Tengah. Walau belum juara umum, insyaallah di event selanjutnya akan kita kejar,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pers Bangka Tengah atas pemberitaan dan publikasi yang dilakukan agar bisa diketahui masyarakat secara luas.

“Terima kasih juga kawan-kawan pers yang selalu memberikan publikasi untuk Bangka Tengah. Itu adalah hal penting agar masyarakat tau bahwa kita punya prestasi di bidang panahan,” tegas Erfian.

Ia berharap Bangka Tengah dapat terus mengikuti event-event besar seperti ini serta ada regenerasi selanjutnya.

“Saya berharap even-event besar ini nantinya dapat terus diikuti atlit Bangka Tengah serta ada regenerasi selanjut seperti Humairah ini yang masih SD saja bisa ikut Kejuprov. Tumbuh kembangkan selalu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panahan Bateng, Firmansyah mengatakan dari 4 atlit rekomendasi dari Bangka Tengah untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2 diantaranya akan berangkat untuk mewakili Bangka Belitung di Palang Karaya pada 27 Juni 2022 mendatang.

“Alhamdulillah kita berhasil memberangkatkan 2 atlit panahan Bangka Tengah ke Kejurnas pada 27 Juni nanti. Mereka akan berangkat pada 26 Juni dan akan latihan langsung pada tanggal 27. Ini semua berkat seluruh pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” jelas firman.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Bangka Belitung (Perpani Babel) yang telah mensupport semua atlit termasuk atlit panahan Bangka Tengah serta Komite Olahraga Nasional (KONI) Bangka Belitung dan Bangka Tengah.

“Tak lupa terima kasih untuk Perpani dan Koni Provinsi Bangka Belitung maupun Bangka Tengah yang selalu mensupport atlit kami dengan baik. Kami minta maaf jika ada salah kata dan hal apapun yang membuat semua pihak merasa tersinggung. Kami disini murni hanya ingin berusaha memberikan yang terbaik untuk Bangka Tengah dan juga Bangka Belitung,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas