Bangka  

Donor Darah Polres Bangka Lampaui Target

IMG 20220607 WA0019
Foto: Para peserta donor darah.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Polres Bangka berhasil mengumpulkan 134 kantong darah saat menggelar kegiatan donor darah masal di Aula Tri Brata Mapolres Bangka, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan tersebut sejatinya merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Waka Polres Bangka Kompol R Wardana Utama mengatakan dalam kegiatan donor darah tersebut pihaknya hanya menargetkan 100 kantong darah.

“Awalnya kita targetkan 100 kantong, tapi alhamdulilah antusiasme para pendonor darah sangat tinggi, sehingga diakhir kegiatan kita berhasil mengumpulkan 134 kantong darah,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Polres Bangka dalam mendukung ketersediaan darah di Kabupaten Bangka.

“Kita tahu bahwa kebutuhan di masyarakat sangat tinggi, untuk itu kita berharap darah yang berhasil kita kumpulkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas Wardana.

Kegiatan itu juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka dan diikuti para personil dan PJU Polres Bangka, personil TNI Kompi Senapan, TNI AL, Sat Brimob Kompi Sungailiat, Satpol PP Bangka dan masyarakat Sungailiat.(*)