Diusia Setengah Abad, HIPMI Tingkatkan Peran Pembangunan Ekonomi

IMG 20220606 WA0000 1
Caption : Foto bersama sejumlah pengurus HIPMI Pusat

JAKARTA .INTRIK.ID – Menarik untuk disikapi keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) mencetak kader pengusaha muda tidak diragukan lagi. Diusia 50 tahunnya HIPMI mengajak Pemuda – Pemudi hadir
dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Emas ( 50 – red ). Kegiatan bersifat terbuka untuk umum itu dilaksanakan 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center ( JCC ) Senayan mendatang.

Bertemakan ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’, selain itu HIPMI juga menggelar HIPMI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, Indonesian Young Leader Forum akan dihadiri para menteri kabinet kerja pada 11-12 Juni 2022.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, tahun ini HIPMI genap setengah abad. Memasuki usia yang ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, maka perayaan HUT Emas yang merupakan tahun istimewa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan. Acara ini terbuka untuk umum, kami mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi se-Indonesia untuk hadir dalam rangkaian acara HUT HIPMI ke-50 pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dengan mendaftarkan diri di tautan berikut: https://bit.ly/daftarhuthipmi50,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Menurut Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu, total peserta yang akan hadir secara umum selama tiga hari sebanyak 20.000 orang. Bagi anggota HIPMI BPC, BPD ataupun BPP HIPMI wajib mendaftar melalui aplikasi HIPMINET (tersedia di Playstore dan Android).

“Kegiatan ini juga merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan. Kami berharap, keberhasilan kegiatan HUT HIPMI ke-50 ini dapat menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Mari ramaikan HUT HIPMI ke-50 yang akan dilaksanakan pada 10-12 Juni 2022 di JCC Plenary & Assembly Hall. Semoga HIPMI menciptakan pengusaha muda kreatif dan unggul yang menjadi kebanggaan Indonesia,” ucap CEO PT Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu.

Sumber : HIPMI Pusat