Diluar Ekspektasi, Tim Panahan Bangka Tengah Raih 21 Medali

IMG 20220615 WA0004
Foto: Tim panahan Bangka Tengah.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Tim panahan Bangka Tengah berhasil meraih 21 medali dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bangka Belitung di Lapangan Tembak PT Timah Pangkalpinang, Rabu (15/6/2022).

Pada penutupan kegiatan tersebut, tim yang diketuai oleh Firmansyah mendapat 4 emas, 8 perak dan 9 perunggu.

“Kita berhasil bawak pulang 21 medali dari kategori Compound, Bear Bow dan Recuve. Untuk kategori standar nasional belum ada,” jelasnya kepada pihak intrik.id.

Pria yang juga menjabat Sekertaris Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Bangka Tengah itu mengatakan timnya berhasil memenangkan 4 medali emas di kategori Bear Bow Sesi 1 Men dan women, Bear Bow Total Women dan men untuk babak kualifikasi.

Sementara 3 medali perak di babak kualifikasi dengan kategori compound women sesi 1 dan recuve men sesi 2 dan recuve men total.

Dan untuk medali perunggu mendapat 8 medali babak kualifikasi dengan kategori recuve sesi 1 men, bear bow women compound sesi 1 men, compound sesi 2 women, compound total women, bearbow sesi 2 women, bearbow sedi 2 men, bearbow total women dan recuve men sesi 1.

Untuk babak eliminasi Bangka Tengah berhasil mendapatkan 5 perak dari kategori Compound women, bearbow women, team nasional women dan team bearbow men.

Untuk perunggu babak eliminasi Bangka tengah mendapat 1 perunggu kategori Bearbow women.

Firmansyah menuturkan, dirinya tidak pernah menyangka akan membawa medali sebanyak itu karena target Bangka Tengah hanya 4 medali saja.

“Kami menargetkan awalnya hanya 4 dari beberapa kategori ini. Kami benar-benar tidak menyangka bisa membawa 21 medali ke Bangka Tengah. Ini diluar ekspetasi,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya prestasi ini panahan di Bangka Tengah semakin unggul dan semakin diperhatikan.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin