Dapat Warning Dari Puskesmas, Warga Arung Dalam Bersih-bersih Lingkungan

IMG 20220617 WA0006
Foto: Warga Arung Dalam saat gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Warga Kelurahan Arung Dalam, Koba melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dan pemantauan jentik nyamuk, Jumat (17/6/2022).

Lurah Arung Dalam, Supian mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir resiko terjangkit penyakit demam berdarah yang saat ini sedang marak.

“Sebelumnya pihak Puskesmas Koba memang sudah melakukan survei untuk mengidentifikasi kendala kesehatan apa yang ada di Kelurahan Arung Dalam, kemudian ditemukan adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu kami menindaklanjuti melalui musyawarah dan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Koba untuk dilakukan kegiatan hari ini sebagai bentuk pencegahan agar kasus DBD ini tidak terus bertambah,” ujar Supian.

Ia pun berharap agar warga dapat meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan dengan menerapkan hidup sehat di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap para warga mampu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi lagi kasus DBD dengan menerapkan arahan pihak kesehatan, antara lain menguras bak air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas. Dengan demikian tidak ada jentik nyamuk yang berpotensi menjadi penyebab DBD ini,” tutupnya.

Laporan wartawan intrik.id/(Erwin)