Bangka  

Buka Lowongan Kerja di Polres Bangka, AKBP Indra Gandeng Kordinator Disabilitas

IMG 20220530 WA0002 1
Caption : Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan

INTRIK.ID, BANGKA — Polres Bangka meminta koordinator disabilitas untuk mencarikan orang yang bisa bekerja sebagai Pekerja Harian Lepas atau PHL.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan mengatakan pihaknya sendiri membuka lowongan bagi penyandang disabilitas untuk tenaga kebersihan dan IT atau tehnik informatika.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan koordinator disabilitas yang ada di Pangkalpinang dan sekarang mereka sedang mempersiapkan calon pekerjannya,” ungkapnya, Rabu (1/6/2022).

Meskipun begitu, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika ada penyandang disabilitas diluar kordinator tersebut untuk melamar.

Indra mengatakan pihaknya tetap akan menerima calon PHL disabilitas yang langsung melamar dan datang ke Mapolres Bangka.

“Kalaupun ada yang ingin datang langsung juga tidak apa-apa. Justru lebih bagus kalau pesertanya banyak. Nanti kita seleksi dan kompetisi yang sehat, kita cek kemampuannya dan kita lilih yang terbaik,” ungkap perwira melati dua itu.

Indra juga mengatakan pihaknya memiliki kriteria dan syarat yang harus dipenuhi oleh calon PHL.

“Kita membutuhkan dua orang tuna rungu, tetapi yang memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, kondisi fisiknya juga bagus dan rajin untuk ditempatkan sebagai tenaga kebersihan. Kalau masih muda justru lebih bagus,” terangnya.

“Sedangkan dua orang lagi dari rekan disabilitas tapi memiliki kemampuan IT. Karena ke depan dua orang inilah yang akan membuat dan mengelola website, aplikasi dan medsos Polres Bangka,” tambah Indra.

Meski tidak ada batasan umur khusus untuk tenaga IT, ia mengatakan harus memiliki skill atau kemampuan dalam bidang Teknologi dan Informasi.

“IT ini nanti akan membuat dan mengelola website dan media sosial kita,” pungkasnya.(red)