Berkat Hobinya, Honorer Bangka Tengah Ini Pernah Nyanyi di Istana Presiden

IMG 20220609 WA0001 1

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Zaid Muhammad Shadam atau biasa disapa Shadam, seorang pegawai honorer di Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah ini telah menunjukkan kebolehannya dalam dunia tarik suara.

Pria yang berdomisili di Simpang Perlang, Koba ini bahkan pernah menginjakan kakinya di Istana Negara saat menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Bangka Belitung sebagai anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) pada saat peringatan Dirgahayu RI pada tahun 2016 silam.

Tak hanya itu, pria 22 tahun itu juga pernah menjadi perwakilan Bangka Belitung sebagai peserta Pekan Seni Mahasiswa Nasional tahun 2018 yang digelar di Yogyakarta.

Meski tak menjadi juara, dirinya mengaku sangat bahagia karena bisa membuat bangga kedua orangtuanya serta membawa nama baik kampus dan daerah tercintanya.

Diketahui, selain menjadi pegawai honorer, anak dari pasangan Riwayat (alam) dan Suryani ini juga masih berstatus sebagai mahasiswa semester akhir di prodi S1 Ilmu Hukum Universitas Terbuka (UT).

Kepada intrik.id pada Kamis (9/6/2022), Shadam mengaku bahwa hobi menyanyinya itu sudah ada sejak kecil. Bahkan, dirinya juga kerap mengikuti berbagai lomba menyanyi dan karoke di tingkat desa dan sering menjadi juara.

“Dari dulu sih memang suka aja menyanyi, apalagi kalau denger musik-musik dangdut atau melayu, bawaannya enak aja di telinga,” kata Shadam.

Lanjut dia, bakat menyanyi itupun ia asah hingga menjadi semakin matang dan membuat dirinya percaya diri mengikuti berbagai ajang perlombaan menyanyi yang cukup bergengsi dan membawa dirinya menjadi juara 1 festival lagu Melayu se-Babel tahun 2015 silam.

Selain itu, dirinya juga pernah menjadi runner-up Piala Pammi (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) Babel tahun 2020.

Tak berhenti sampai disitu, saat ini Shadam sedang menjalani karantina karena terpilih menjadi Top 10 Putra Putri Dangdut Babel Tahun 2022.

Lanjut dia, pada tanggal 10 Juni 2022 nanti, dirinya berharap bisa terpilih menjadi juara pada ajang tersebut.

“Semoga nanti mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa menjadi juara,” ujar.

Tak hanya itu, anak bungsu dari delapan bersaudara ini juga mempunyai cita-cita besar untuk menjadi penyanyi terkenal dan menjadi artis ibukota.

Diakuinya, hal itu semata-mata ia lakukan untuk membanggakan orang tua serta daerah tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah, Zainal mengungkapkan bahwa Shadam memang merupakan salah satu pegawainya yang berprestasi.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Shadam adalah seorang pegawai yang supel dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

“Memang kebanyakan pegawai-pegawai kami di Disbudparpora yang punya prestasi dan berbakat pasti orang-orang yang tanggung jawab dan pekerjaannya juga bagus,” kata Zainal.

Untuk itu, dirinya juga mendukung secara penuh setiap kegiatan ataupun perlombaan yang diikuti oleh para pegawainya, termasuk yang dilakukan oleh Shadam.

Dirinya juga berharap agar Shadam bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada perlombaan Putra Putri Dangdut Babel Tahun 2022 yang sedang diikuti saat ini.

“Selain memberikan dukungan, kami juga memberikan voting supaya Shadam bisa menjadi juara karena pasti ini juga akan sangat membanggakan bagi kami di Bangka Tengah,” pungkasnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin